Ukuran Header Google Form

X
Loading...

Teknozone.ID - Sering berurusan dengan Google Form untuk ujian online, keperluan quiz, riset dan kebutuhan online lainnya? mungkin sudah waktunya kamu memperhatikan ukuran header yang tepat untuk Google Form kalian.

Di artikel ini, kalian akan mendapati pembahasan seputar ukuran header google form, dan tentunya admin akan coba share file PSD yang memiliki ukuran tersebut, jadi kalian tinggal edit saja atau masukkan gambar.

ukuran gambar header google form
memilih ukuran gambar terbaik untuk header google form

Advertisement

Agar gambar tampak bagus, gunakan ukuran header Google Form 1600 x 400 px (pixels) atau 42,3 x 10,58 cm (centimeter). Ukuran ini optimal agar gambar tidak pecah saat ditampilkan

Meskipun ukuran gambar header Google Form terbaik adalah 1600 x 400 px, kamu tetap harus menambahkan margin ke bawah saat mendesain gambar header karena di bagian bawah beberapa elemen desain statis muncul dan terhalang dengan area kuesioner.

memilih ukuran header google form
menggunakan ukuran header agar tidak pecah

Advertisement

Di bawah ini kalian bisa mendownload template Photoshop, tinggal ganti kontennya dengan yang kalian mau ganti. Silahkan ambil di link Google Drive ini:

Bagian putih pada banner form di atas maksudnya akan terhalang kuesioner kalian. Agar gambarnya tidak pecah, pastikan kalian memang menggunakan ukuran gambar yang sesuai, bukan diperbesar ataupun diperkecil (gambar beresolusi ori, bukan hasil resize).

Apa saja yang bisa dilakukan dengan Google Form?

Kita bisa menggunakan Google Form untuk membuat survei, aplikasi pekerjaan, formulir RSVP, kuis, formulir pemesanan dan banyak lagi. Selain itu, kita dapat menggunakan Google Form untuk mengumpulkan informasi kontak dan mengintegrasikannya dengan Google Sheet.

Apakah Google Form berbayar?

Advertisement

Tidak. Aplikasi web Google Form tidak memakan biaya apapun. Tetapi kalian bisa menggunakan fitur lengkap dari Google Suites dengan fitur yang lebih banyak.

Bisa dibilang Google Form adalah salah satu formulir yg mudah digunakan tanpa perlu menulis kode terlebih dulu, ada beberapa form lain yang bisa kalian gunakan, seperti JotForm dan Typeform.

Oh ya, jangan lupa untuk menggunakan gambar dengan ukuran file yang tak terlalu besar juga, untuk jaga-jaga dan mempercepat load Google Form, terlepas dari server Form yang dimiliki Google.

Advertisement

Google Forms adalah aplikasi administrasi survei yang termasuk dalam Google Drive office suite bersamaan dengan Google Documents, Google Sheets, dan Google Slides. Forms menampilkan semua fitur kolaborasi dan sharing yang bisa ditemukan di Documents, Spreadsheet, dan Slide.

Agar mempercepat pembuatan forms, kalian bisa menggunakan template yang sudah disediakan dari Google Form itu sendiri yang terletak pada Template Gallery di bagian atas.

Untuk panduan ukuran Sosial Media dan Tools online, cek di sini:

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊