Ukuran Foto Profil WhatsApp

Teknozone.ID – Hm.. untuk anak muda mungkin urusan ukuran foto profil WhatsApp gampang, tapi untuk kita yang sudah berumur pasti sulit.

Ukuran foto profil WhatsApp yang bisa digunakan adalah kotak, beberapa dimensi juga cocok tergantung dari smartphone masing-masing

Advertisement

Tapi, kalau kalian tidak tahu ukuran persisnya, mengupload foto dengan ukuran berapapun juga bisa digunakan. Sayangnya, jika nomor / akun WA diblokir sementara, kamu tidak bisa melakukan perubahan ini.

 

Ukuran Gambar Profil di WhatsApp

Ukuran pixelAspect Ratio
Ukuran Profil WhatsApp500 x 500 px1:1
Ukuran Gambar di Chat WhatsApp800 x 800 px1:1
Ukuran Story WhatsApp750 x 1334 px375 : 667

Normalnya, untuk smartphone berukuran 4 – 5 inci, foto profil yang ditampilkan di whatsapp ber-ukuran 192 x 192 pixel.

ukuran gambar profil whatsapp

Ingat, ini ditampilkan, bukan saat fotonya dilihat langsung. Tapi, untuk smartphone yang lebih kecil ukurannya menjadi 140 x 140 pixel.

Itupun gambarnya lingkaran, dan ketika dibuka jadi kotak. Artinya, ada bagian yang tak terlihat di sini.

 

Cara Buat Foto Profil WA

foto profil di whatsapp
  1. Buat kotak dengan resolusi 1000 x 1000 pixel.
  2. Beri lingkaran di tengahnya.
  3. Masukkan gambar.
  4. Lihat bagian yang terlihat dan tidak terlihat..

Untuk ukurannya tak harus 1000 x 1000, karena ideal dan terlihat jelas makannya direkomendasikan 1000 pixel. Bagian gambar yang ada di luar lingkaran tidak akan terlihat kecuali foto dibuka, sebaiknya yang di dalam lingkaran akan terlihat.

Ukuran foto profil ini bisa digunakan untuk WA personal atau bisnis, selama kotak, resolusi tinggi bisa digunakan. Foto profil yang lebih jelas akan tampil ketika orang melihatnya, jelas gambar yang digunakan format besar.

Ada baiknya untuk menggunakan gambar yang profesional, kecuali whatsapp yang sifatnya personal. Tak sedikit perusahaan yang mempertimbangkan karyawannya lewat interaksi mereka di sosial media.

 

Untuk panduan ukuran Sosial Media dan Tools online, cek di sini:

Leave a Comment