Penulisan &nbsp (HTML)

Loading...

  /  / $nbsp / nbsp; / nbsp pada HTML atau yang disebut fixed space (non-breaking space) yang digunakan dalam pemrograman dan pengolah kata untuk membuat ruang dalam baris yang tidak dapat diputus oleh kata.

Dengan HTML, memungkinkan pengetikan untuk membuat banyak ruang yang lebih terlihat di halaman web (tidak hanya pada source code)

Cara Menggnakan nbsp;

fungsi nbsp
contoh penulisan   pada struktur html | credit: Technomark.in

Sebagai contoh, mengetik Halo Google akan menghasilkan jarak antar kata Halo dan Google. Dalam struktural, tombol Spasi pada keyboard juga bisa dianggap "nbsp".

Di HTML, jika kamu menuliskan <p>&nbsp;</p> lalu menekan enter. Kolom paragraf ini hanya akan berisikan space kosong.

 

Fungsi &nbsp; pada HTML

NBSP adalah singkatan dari "No-Break Space." Fungsi dari nbsp mirip dengan karakter spasi standar, tetapi mencegah adanya jeda baris, atau baris baru diproses di antara kata atau elemen lain

Dua kata yang dipisahkan oleh spasi tidak terputus akan saling menempel (tidak terbagi menjadi baris baru / new line). NBSP berguna ketika ada 2 kata yang ingin disatukan, tapi bukan di baris baru.

Advertisement

Contoh penggunaan nbsp

Karena nbsp merupakan dasar HTML yang sangat mudah, contoh ini harusnya mudah dipahami dan bisa kalian coba implementasikan.

Advertisement

Dalam penulisan HTML, nbsp ditulis

<p>Hello&nbsp;Google</p>  

Maka akan menghasilkan

Hello Google

Leave a Comment