Manfaat & Kelebihan Google Drive

Teknozone.ID – Kamu dapat merasakan berbagai manfaat dari Google Drive dengan bermodalkan 1 akun Gmail saja. Kamu bisa mendapatkan storage sebesar 15GB secara cuma cuma, dengan akses full speed dan tanpa gangguan.

Google Drive merupakan salah satu media penyimpanan cloud gratis yang sering dimanfaatkan orang untuk membagikan file & dokumen mereka. Tapi, kamu jangan lupa untuk membaca persyaratan dan aturan pakai dari Google Drive.

Advertisement

 

7 Kelebihan dari Google Drive Sebagai Media Penyimpanan

Ini manfaat dari Google Drive yang mungkin kamu belum ketahui:

1. Bisa diakses dimanapun

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa akses file yang cepat bahkan dari luar negara sendiri sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan, hal ini bisa kamu dapatkan dari Google Drive. GDrive tidak diblokir di negara manapun, setidaknya saat artikel ini dibuat.

2. Fitur share yang cepat dan mudah

kelebihan google drive - mudah untuk share

Kamu dapat membagikan file yang kamu simpan di Google Drive dengan satu tombol, shareable link ini bisa kamu bagikan lewat WhatsApp, Blog ataupun sebagai media download dengan full bandwidth (tidak dibatasi).

3. Keamanan SSL Encryption

kelebihan google drive - fitur ssl

Berdasarkan informasi dari Google, GDrive kamu juga terlindungi dengan standar enkripsi SSL yang sama dengan layanan GMail. Untuk informasi seputar keamanan data yang kamu khawatirkan, cek langsung di sini ya.

4. Kompatibel dengan dokumen Microsoft

Meskipun menjadi nomor #1 di dunia, Google tau bahwa dokumen Microsoft masih digunakan oleh mayoritas pekerja kantoran (keperluan Office). Tapi jangan khawatir, karena kamu dapat menyimpan file format dari Microsoft apapun di Google Drive.

5. Kompatibel dengan banyak aplikasi

kelebihan google drive - komatibel aplikasi

Google Drive memiliki kompatibilitas yang tinggi, untuk melihat aplikasi apa saja itu, cek langsung di sini. Fungsi yang ditawarkan juga beragam, mulai dari editing dokumen, memainkan media, hingga konversi file.

6 Media penyimpanan berbagai format

Format file apapun yang ingin kamu simpan ke dalam Google Drive tidak akan ditolak, kecuali ada kecurigaan file terjangkit virus, dan ketika upload gagal bisa jadi karena internetmu bermasalah. Interface yang nyaman juga bisa digunakan untuk mengkategorikan dan membuat folder agar file kamu lebih rapi.

7. Tampilan yang ramah pengguna

kelebihan google drive - tampilan ramah

Jika kamu sering menggunakan Google Drive, baik itu melalui perangkat Smartphone ataupun tampilan Desktop, pernahkah kamu merasa kebingungan? tentu tidak. Secara tidak langsung kamu juga paham betul bahwa Google Drive memiliki tampilan yang ramah pengguna dan navigasi yang jelas.

Leave a Comment