Game Survival Terbaik

Advertisement

Teknozone.ID – Kali ini saya akan membahas sedikit berbeda dari sebelumnya, saya akan membahas tentang game survival terbaik maupun jadul ataupun baru.

-= Rekomendasi Game =-

Advertisement

Game Pixel Terbaik | Game Pertanian Terbaik | Game Moba Terbaik
Game Horror Terbaik | Game Survival Terbaik | Game PSP Perang Terbaik

Daftar game survival ini akan bercampuran seperti survival-horror dan ada yang berbayar dan tidak atau yang lainnya.

 

1. Minecraft

game survival terbaik - minecraft

Siapa juga si yang ga kenal game satu ini, game ini adalah game survival terbaik yang sangat populer di kalangan semua umur. Minecraft adalah game yang berkategori survival-open world, game ini memiliki gaya grafik pixel jadi bisa dibilang sangat family friendly, game ini memiliki harga 30 USD hingga 50 USD.

Game ini dapat dimainkan dibanyak platform bahkan dapat dimainkan di VR, dalam game ini kalian dapat membangun rumah atau bangunan lainnya, menambang, crafting, beternak, dll.

Selain itu semua, Minecraft juga menyediakan musuh yang banyak dan bos dengan cara spawn yang berbeda-beda, Minecraft juga dapat ditambahkan mod yang dapat didownload secara gratis di internet.

2. Don’t Starve

game survival terbaik - dont starve

Don’t Starve tidak beda jauh dari Minecraft, tapi game ini memiliki gaya grafik yang suram dengan detail gameplay yang lebih nyata. Game ini dijual di steam seharga Rp. 70.000 game ini juga memiliki fitur mod yang dapat kalian tambahkan sendiri, bahkan juga ada mod yang mengubah gameplay gamenya.

Detail dalam game ini yaitu tentang kelaparan, kehausan, tingkat suhu, kekhawatiran, dll. Dalam game ini kalian akan bertahan hidup dengan mengumpulkan item dari bangunan tertentu seperti pohon, Don’t Starve juga memiliki monster-monster yang mengerikan.

3. Terraria

game survival terbaik - terraria

Terraria adalah game survival-open world 2 dimensi yang sempurna menurut saya, karena dalam game ini kalian dapat melakukan lebih dari Minecraft, Terraria menyediakan musuh dan bos yang sangat banyak, selain musuh game ini juga menyediakan event seperti halloween, christmas, blood moon, dll, setiap event memiliki tema waktu, musuh dan bos yang berbeda-beda.

Game ini dijual di steam seharga Rp. 90.000, Terraria juga dapat dimainkan secara online, menurut saya game ini terlalu susah untuk dimainkan sendiri karena tingkat kesulitan musuh dan pencarian item yang sangat sulit.

Advertisement

4. ARK: Survival Evolved

game survival terbaik - ark survival evolved

Game survival terbaik yang satu ini adalah game survival-open world yang memiliki grafik dan gameplay yang sangat realistis, ARK memiliki tema survival pada jaman dinosaurus, walaupun dinosaurus terdengar buas, dalam game ini kalian dapat menjinakkan mereka dan dijadikan alat transportasi atau sekedar peliharaan.

Dalam ARK kalian dapat mengupgrade kekuatan, membuat armor, senjata dan rumah, bahkan kalian dapat mengeksplor goa dan biome lainnya. Uniknya ketika kalian mati dalam game ARK dan respawn, kalian dapat menemukan mayat kalian sebelumnya. Game ini dijual dengan harga Rp. 200.000.

5. Oxygen Not Included

game survival terbaik - oxygen not included

Oxygen Not Included adalah game survival-simulation 2 dimensi yang sangat mengasah otak, karena dalam game ini setiap karakter memiliki kemampuan tersendiri. Game ini berlokasi di bawah tanah, jika kalian tidak dapat mempertahankan oksigen maka karakter kalian akan mati.

Dalam game ini kalian dapat menambang dengan alat alat tertentu, kalian butuh sumber listrik dengan cara tersebut. Kesulitan game ini sangatlah sulit tapi juga menyenangkan, game ini dijual di steam dengan harga Rp. 120.000.

Advertisement

6. Apex Legends

game survival terbaik - apex legends

Mungkin kalian heran kenapa ada Apex Legends di sini tetapi game ini termasuk kategori survival-battle royale, game yang satu ini memiliki grafis dan gameplay yang sangat luar biasa, kebanyakan orang sebut game ini adalah gabungan antara PUBG dan Overwatch.

Yang membuat game ini unik yaitu setiap karakter memiliki role dan skill yang berbeda-beda, game ini dapat dimaninkan secara gratis melalui platform Origins, tetapi untuk menggunakan karakter lainnya kalian harus bayar.

7. Far Cry Series

game survival terbaik - farcry series

Far Cry adalah game yang berkategori survival, first person, dan open world. Dalam game ini kalian bermain dalam mode FPS secara permanen, dalam Far Cry kalian dapat membeli senjata, berburu binatang, membunuh orang jahat, dll. Game ini juga menyediakan binatang binatang buas seperti singa, macan, beruang dan buaya.

Game ini tidaklah gratis dan dapat dibeli di Stam atau platform lainnya, karena grafiknya yang menakjubkan, tentu game ini membutuhkan gpu yang lumayan tinggi.

8. Cube World

game survival terbaik - cube world

Game yang memiliki grafik mirip seperti Minecraft ini ternyata memiliki gameplay yang beda jauh dari Minecraft, dalam game ini kalian dapat memilih role seperti warrior, rogue, archer atau mage. Cube World bukanlah game building seperti minecraft melainkan game adventure, Cube World juga memiliki fitur seperti game rpg seperti skill khusus.

Cube World menyediakan musuh yang unik dan gameplay battle yang menyenangkan, ketika kalian memainkan Cube World, kalian tidak harus mengikuti quest yang disarankan oleh gamenya, kalian dapat memelihara binatang buas dengan item khusus. Game ini dijual di steam seharga Rp. 110.000.

9. Left 4 Dead

game survival terbaik - left 4 dead

Left 4 Dead adalah game survival-horror yang memiliki gameplay bertema zombie, dalam game ini kalian dapat memilih karakter walaupun semua karakter tidak memiliki kemampuan khusus jadi hanya dari penampilannya saja. Left 4 Dead memiliki varian zombie yang sangat unik.

Left 4 Dead juga memiliki game mode yang berbeda dan bahkan game ini dapat dimainkan secara online atau menggunakan LAN. Game ini dijual di steam dengan harga Rp. 70.000.

10. Siren Head

game survival terbaik - siren head

Siren Head adalah game survival-horror lainnya yang memiliki makhluk aneh buatan Trevor Henderson, pada awalnya makhluk ini hanyalah sebuah ilustrasi dari Trevor, tetapi sempat dijadikan game lalu di remastered baru – baru ini, dalam game ini kalian harus bertahan hidup dengan mengumpat dari monster Siren Head.

Untuk game yang satu ini, saya belum menemukan platform downloadnya.

Categories Games

Leave a Comment