Batas FUP IndiHome

Teknozone.ID – FUP atau Fair Usage Policy dari IndiHome diberikan demi kenyamanan kualitas sesama pelanggannya, tapi kenapa kita lebih suka tanpa FUP?

fup indihome

Well, terlepas dari itu semua, FUP memang ada dan tak hanya pihak Telkom saja yang menerapkannya. Tergantung paket apa yang kalian gunakan, jatah FUP bisa berbeda-beda dan berikut list dalam bentuk tabelnya

 

FUP IndiHome 2020

Paket IndiHomeFUP
10 Mbps300 GB
20 Mbps500 GB
30 Mbps700 GB
40 Mbps900 GB
50 Mbps1.200 GB
100 Mbps2.000 GB

Penting untuk diketahui juga nih temen-temen, tentang kebijakan Fair usage Policy dari IndiHome.

Kebijakan FUP (Fair Usage Policy)

  • Ketentuan FUP berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome Fiber dengan minimal kecepatan 10 Mbps. Layanan IndiHome di bawah 10 Mbps tidak dikenakan FUP. Kecepatan internet setelah FUP tetap akan nyaman bila digunakan secara wajar, sehingga dengan penerapan FUP tersebut, layanan akses internet IndiHome tetap unlimited.
  • Kebijakan FUP ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan dan Syarat Berlangganan IndiHome
  • Telkom berhak untuk mengubah ketentuan kebijakan FUP setiap saat tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan. Informasi terkait kebijakan Fair Usage Policy akan ditampilkan di website indihome.co.id

Perlu teman-teman ketahui juga, sebelum kita berlangganan pihak Indihome sudah menginformasikan ini, jadi pastikan kalian menggunakan paket yang tepat.

Ketentuan FUP (Fair Usage Policy) IndiHome:

  • Pelanggan akan mengalami penurunan kecepatan Internet apabila mencapai FUP dalam periode 1 bulan. Penghitungan FUP berbasis bulanan. Usage yang dipergunakan untuk menghitung FUP akan direset (di-nol-kan kembali) setiap awal bulan, sehingga di awal bulan usage pelanggan dihitung mulai dari 0 GB.
  • FUP hanya diberlakukan untuk layanan Internet sehingga pengguna UseeTV dibebaskan dari FUP.
  • Tidak ada penambahan biaya apabila penggunaan melampaui FUP.

Jadi jika internet kalian terasa lebih lambat dari biasanya, bisa jadi karena jatah FUP kalian habis. Untuk informasi seputar indihome lainnya, cek di IP IndiHome & DNS Telkom IndiHome / Speedy

 

Cara Cek Sisa FUP IndiHome

cara cek fup indihome

Kalian bisa cek pemakaian internet yang telah digunakan dengan cara login ke akun milik kalian.

Begini cara cek FUP IndiHome:

  1. Login ke akun IndiHome.
  2. Masuk ke Status Langganan.
  3. Lihat FUP yang tersedia.

Data username & password yang digunakan untuk login, sudah diberikan melalui e-mail saat kita mendaftar sebagai pelanggan.

Saat artikel ini dibuat, kalian bisa memilih paket Indihome internet saja dengan harga yang lebih terjangkau jika tidak menggunakan TV.

Berikut harga paket nya:

Paket IndiHomeHarga*
Single Play (Internet)Rp 235.000 /bulan – Rp 920.000/bulan
Dual PlayRp 385.000 /bulan – Rp 975.000/bulan
Triple PlayRp 395.000 /bulan – Rp 1.250.000/bulan

Note: Single play di atas (235 ribu) adalah paket 20Mbps, untuk paket 10Mbps silahkan hubungi kantor terdekat.

Bedanya, Single play kalian memilih Internet / telepon saja. Double play, internet + tv / Internet + telepon. Triple play, kalian mendapatkan ketiganya (Internet + telepon + tv)

*harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu.

Leave a Comment