Fungsi Slot PCI

X
Loading...

PCI: Slot PCI adalah bentuk ekspansi internal yang paling umum untuk PC. Beberapa PC memiliki campuran slot PCI dan PCI Express. Jika kamu memiliki keduanya, maka gunakan PCI Express.

PCI Express adalah koneksi serial yang beroperasi seperti jaringan. PCIe memiliki sakelar yang mengontrol beberapa koneksi serial point-to-point.

Koneksi ini menyebar dari sakelar, mengarah langsung ke perangkat tempat data harus dikirim.


Fungsi Slot PCI

fungsi slot pci portable
gambar slot PCI

Advertisement

Advertisement

Fungsi dari slot PCI adalah untuk memungkinkan user untuk memperluas kemampuan komputer. PCI adalah singkatan dari Peripheral Component Interconnect. Ini adalah slot komputer yang memungkinkan Kamu memasukkan kartu ekspansi ke komputer.

Slot PCI termasuk slot bawaan pada perangkat (motherboard) yang memungkinkan pemasangan berbagai komponen perangkat keras seperti network cards, modems, sound cards, pengontrol disk, dan lainnya.

Ada beberapa motherboard di pasaran yang memiliki slot PCI, tetapi mungkin tidak tersedia lagi di sistem paket yang lebih murah. Ada mobo modern yang pertama membuang teknologi yang lama.

Advertisement


Fungsi PCIe / PCI Express

fungsi slot pci e

Slot PCIe atau PCI express adalah titik koneksi antara "komponen periferal" PC Anda dan motherboard

Seiring berjalannya waktu, model PCI-Express atau PCI-e menggantikan PCI tradisional karena dianggap sudah usang. Perangkat yang lebih baru biasanya memiliki slot PCI-e.

Advertisement

Perbedaan utama antara PCI dan PCI Express adalah PCI adalah interface paralel, sedangkan PCI Express adalah interface serial.

PCI adalah bus yang memungkinkan menghubungkan perangkat di dalam komputer untuk memperluas kemampuannya. PCI Express adalah versi terbaru dari PCI, fungsinya sama namun ia versi yang sudah ditingkatkan

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊