Font untuk Logo

Teknozone.ID – Memilih font untuk logo atau icon tertentu bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Belum lagi masalah lisensi dan tata letak penggunaan font itu sendiri.

Di artikel ini, kami akan membahas penggunaan font beserta gambar dan kutipan note dari author font itu sendiri (jika ada), untuk lisensi juga akan kita tulis, tapi pastikan untuk mengeceknya 2x lagi karena siapa tau berubah.

Di internet, ada banyak situs (penyedia font untuk logo dan lainnya) yang bisa kalian jadikan sumber atau referensi untuk mencari font-font unik untuk keperluan tertentu, berikut contoh situs & list font-nya

Apakah semuanya gratis?

Artikel ini hanya merekomendasikan beberapa font yang cocok dan populer, semua lisensi tergantung dari deskripsi dari font itu sendiri, bisa freeware, versi demo, atau public domain.

Sewaktu-waktu mungkin lisensi file bisa berubah, jadi pastikan kalian membaca ulang file lisensi yang terdapat pada file. Jika kalian ragu, silahkan hubungi author sebelum menggunakan.

10 Font untuk Logo dari Dafont

Untuk filter lisensi font: Klik tombol More options ➡ lalu centang Public domain / GPL / OFL dan 100% Free ➡ dan klik Submit.

Font ini bisa kamu dapatkan dari situs dafont.com

Dafont ➡ Fancy Font

1. College

by Matthew Welch – License 100% Free

jenis font logo - college

2. Christopher Done

by cove703 – License 100% Free

jenis font logo - christopher done

3. Extra Step

by George Csfr – License 100% Free

Note Author: Extra Step adalah jenis all caps display typeface yang mendukung standard Latin alphabet glyphs. Font ini dapat digunakan dalam segala jenis proyek, pribadi atau komersial, secara gratis.

jenis font logo - hyto

4. Belmist

by The Trending Fonts – License Public domain / GPL / OFL

Note Author: Belimst dilisensikan sebagai Public Domain, yang berarti 100% gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial.

jenis font logo - belmist

5. Hyto

by Dimitris Anasto – License 100% Free

Note Author: Latin & Greek

jenis font logo - hyto

Dafont ➡ Techno

6. Quantum

by Sesohq- License 100% Free

Note Author: bold font yang cocok digunakan untuk keperluan bernuansa game ! Font dibuat untuk komunitas author di Youtube, tempat ia melakukan tutorial untuk 76.000 orang

jenis font logo - quantum

7. Nasalization

by Typodermic Fonts – License 100% Free

Note Author: Nasalisasi adalah jenis huruf sans serif ultramodern yang mirip dengan logo NASA tahun 1975. Dalam aplikasi OpenType, M dan W akan miring secara otomatis tergantung karakter terdekatnya.

Font ini memiliki lisensi free commercial use: kadang-kadang disebut sebagai desktop license. Hal memungkinkan penggunanya untuk menginstal font di komputer dan menggunakannya untuk membuat poster, gambar web, gambar permainan, kaos, video, tanda, logo, dan lainnya.

jenis font logo - nasalization

8. Karmatic Arcade

by Vic Fieger – License 100% Free

jenis font logo - karmatic arcade

9. Android

Advertisements

by Isaac K – License 100% Free

jenis font logo - android

10. Stereofunk

by alanbrowndesign – License 100% Free

Note Author: Ini adalah Display version font Stereofunk. Untuk informasi weights and glyphs yang lebih banyak silahkan hubungi author.

jenis font logo - stereofunk

Dafont ➡ Basic

11. Poetsen One

by Rodrigo Fuenzalida

jenis font logo - poetsen one

12. Quicksand

by Andrew Paglinawan

jenis font logo - quicksand

13. Pricedown

by Typodermic Fonts

Note Author: Pricedown mengandung OpenType automatic ligatures untuk menghasilkan efek FUNK. Jika pengguna ingin mengurangi funk, matikan fitur “standard ligatures” di menu OpenType aplikasi yang digunakan.

Font ini memiliki lisensi free commercial use: kadang-kadang disebut sebagai desktop license. Hal memungkinkan penggunanya untuk menginstal font di komputer dan menggunakannya untuk membuat poster, gambar web, gambar permainan, kaos, video, tanda, logo, dan lainnya.

jenis font logo - pricedown

14. Azonix

by Mixo

Note Author: Azonix adalah jenis huruf sans-serif modern. Jenis huruf ini terdiri dari huruf besar geometris bold, angka dan tanda baca / punctuation (simbol). Follow twitter Author di @MixoFX untuk font gratis lainnya.

Jangan Redistribusi, Font ini gratis untuk penggunaan pribadi & komersial.

jenis font logo - azonix

15. Coolvetica

by Typodermic Fonts

Note Author: Coolvetica adalah scratch built sans serif yang dibuat berdasarkan logo toko rantai Amerika sekitar tahun 1970.

Advertisements

Font ini memiliki lisensi free commercial use: kadang-kadang disebut sebagai desktop license. Hal memungkinkan penggunanya untuk menginstal font di komputer dan menggunakannya untuk membuat poster, gambar web, gambar permainan, kaos, video, tanda, logo, dan lainnya.

jenis font logo - coolvetica

9 Google Fonts untuk Logo dan Icon

Font-font ini dilisensikan di bawah Open Font License. Kita dapat menggunakannya secara bebas dalam produk & proyek – cetak atau digital, komersial atau lainnya. Namun, Anda tidak dapat menjual hanya “font” itu sendiri

Font ini bisa kamu dapatkan dari situs fonts.google.com

1. Concert One

jenis font logo - concert one

Concert One adalah jenis huruf grotesque typeface yang terinspirasi oleh huruf 3D abad ke-19 dari selebaran yang mengumumkan konser.

2. Bubblegum Sans

jenis font logo - bubblegum sans

Bubblegum Sans dirancang oleh Angel Koziupack dan diproduksi oleh Ale Paul.

3. Banger

jenis font logo - bangers

Bangers adalah font comicbook style yang dirancang dengan gaya cover buku komik superhero abad ke-20.

4. Pattaya

jenis font logo - pattaya

Pattaya memiliki pendekatan khusus terhadap goresan tebal dan tipis dari Thai glyphs. Perancang tipe font Thailand lainnya mungkin juga suka menggunakan penulisan ini sebagai referensi.

5. Paytone One

jenis font logo - paytone one

Paytone One adalah jenis huruf sans serif yang dikembangkan untuk display dan headlining web font untuk web yang modern.

6. Kreon

jenis font logo - kreon

Kreon menargetkan text typesetting untuk majalah dan situs berita. Dengan sedikit tampilan slab-serif dan low contrast design, termasuk typeface yang kokoh untuk situs web, blog, atau majalah online.

7. Bree Serif

jenis font logo - bree serif

Huruf italic yang ramah ini masih 1 keluarga serif dari keluarga pemenang penghargaan TypeTogether, Bree. Dirancang oleh Veronika Burian dan José Scaglione, Bree awalnya dirilis pada 2008 dan sukses karena orisinalitas, penampilan menawan, dan fleksibilitas nya.

8. Suez One

jenis font logo - suez one

Suez One adalah serif typeface Hebrew dan Latin asli dengan single weight. Hebrew desain untuk serif modern terinspirasi oleh kaligrafi Ibrani. Ini dimaksudkan untuk digunakan dalam tipografi headline dan display .

9. Galada

jenis font logo - galada

Galada adalah font Bengali dan Latin yang dimulai dengan font Lobster Latin yang terkenal, dan memperluas desainnya ke Bengali. Bengali dikembangkan sebagai kolaborasi studio oleh Jeremie Hornus, Yoann Minet, dan Juan Bruce.

Diingat lagi, jangan lupa untuk membaca ulang lisensi yang ditawarkan di deskripsi dari masing-masing font yang ingin kalian gunakan.

Advertisements

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊