Font Untuk Sertifikat

X
Loading...

Font sertifikat merupakan salah satu jenis font yang biasa digunakan dalam pembuatan sertifikat. Sertifikat sendiri merupakan sebuah dokumen penting yang diberikan pada seseorang setelah berhasil mencapai kualitas tertentu.

Untuk membuat sebuah sertifikat biasanya membutuhkan font khusus yang tampilannya mewah namun tetap sederhana untuk dibaca.


12 Jenis Font Untuk Sertifikat

Disclaimer: artikel ini tidak terikat dengan situs lain atau brand manapun. Sebelum kamu menggunakan font ini, pastikan sudah membaca lisensi yang diberikan. Jika ada kerugian di kemudian hari dikarenakan masalah font, kami tidak bertanggung jawab atas apapun.

1. Font Old English Regular

font sertifikat old english regular

Advertisement

Font sertifikat satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat sertifikat dengan nuansa klasik yang hangat. Apalagi karena font old english reguler ini cocok digunakan pada hampir seluruh bagian sertifikat.

Mulai dari bagian header, nama dan area lainnya.

Download - https://www.1001freefonts.com/olde_english_regular.font

2. Font Adine Kirnburg

font sertifikat adine kirnburg

Jika kamu lebih senang dengan gaya yang lembut dan elegan maka kamu bisa mencoba font adine kirnburg ini membuat sertifikat yang sifatnya non formal.

Download - http://www.1001fonts.com/adine-kirnberg-font.html

3. Font Argor Got Scaqh

font sertifikat argor got scaqh

Jika kamu membutuhkan jenis font Ijazah/sertifikat maka kamu bisa mencoba font yang satu ini. Sebab argor got scaqh memang sering digunakan untuk membuat sertifikat formal seperti Ijazah SD, SMP dan SMA.

Download - https://www.dafont.com/argor-got-scaqh.font

4. Font Signatra

font sertifikat signatra

Advertisement

Font sertifikat satu ini memiliki desain yang sangat sederhana sebab tulisan bersambungnya memiliki tampilan yang tidak terlalu rumit, dan pastinya tetap terlihat elegan.

Download - https://www.dafont.com/signatra.font

5. Font Madina

font sertifikat madina

Font sertifikat keren yang tidak boleh dilewatkan ini merupakan desain dari Ghuroba Studio dan font ini sangat cocok digunakan pada bagian nama untuk sertifikat.

Download - https://www.dafont.com/madina.font

6. Font Darleston

font sertifikat darleston

Ciri khas dari font ini bisa langsung terlihat pada desain huruf D nya dengan variasi melingkar di belakang huruf sehingga bentuknya terlihat elegan. Tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membuat sertifikat saja, font ini juga cocok digunakan untuk undangan.

Download - https://www.dafont.com/darleston.font

7. Font Heartbeat in Christmas

font sertifikat heartbeat in christmas

Bagi kamu yang ingin menggunakan font dengan desain yang mirip tulisan tangan maka Font sertifikat dari Cat B ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Sebab font ini memiliki bentuk yang menyerupai tulisan tangan.

Pastinya font ini bisa memberikan nuansa klasik yang cantik.

Download - https://www.dafont.com/heartbeat-in-christmas.font

8. Font Bernadette

font sertifikat bernadette

Salah satu ciri khas dari font ini terletak pada variasi huruf ‘n’ dengan sebuah garis yang keluar pada desain hurufnya. Sehingga membuat tampilan font bernadette ini terlihat lebih elegan.

Advertisement

Download - https://www.1001freefonts.com/bernadette.font

9. Font Vegan Style

font sertifikat vegan style

Vegan style adalah salah satu jenis font yang memiliki desain sangat cantik tanpa banya variasi namun tetap terlihat elegan. Bahkan hal tersebut membuat font ini mudah disesuaikan dengan berbagai macam jenis sertifikat.

Sehingga jika kamu sedang mencari font piagam penghargaan kamu bisa mencoba menggunakan font ini ya.

Download - https://www.dafont.com/vegan-style.font

10. Font Shaded Larch

font sertifikat shaded larch

Satu lagi font dengan desain yang sederhana, font desai Måns Grebäck memang memiliki tampilan yang sangat simple. Namun karena kesederhanaannya inilah, membuat font tersebut dapat diaplikasikan pada desain apa saja.

walaupun bentuknya yang simpel, tapi jika diaplikasikan dengan baik, akan menghasilkan desain yang keren.

Advertisement

Download - https://www.dafont.com/shaded-larch.font

11. Font Sangharia

font sertifikat sangharia

Salah satu jenis Font sertifikat yang paling populer adalah tulisan latin, dan Sangharia ini adalah salah satu contoh nya. Dengan bentuk tulisan latin yang lebih rapat dari font lainnya, membuat font ini memang cukup sulit terbaca.

Namun sebagai solusi, kamu bisa mengatur properties dari tulisan dengan menggunakan software edit foto seperti Photoshop.

Download - https://www.dafont.com/sangharia.font

12. Font White Smith

font sertifikat white smith

Jika dilihat sekilas font ini memang terlihat mirip dengan Shaded Larch, namun dengan bentuk tulisan yang lebih tebal. Gunakan font ini sebagai variasi agar sertifikat yang kamu buat bisa lebih keren hasilnya.

Download - https://www.dafont.com/white-smith.font

Sudah tahu kan jenis jenis Font sertifikat yang banyak digunakan, meskipun sebenarnya ada ratusan jenis font yang bisa kamu gunakan untuk membuat sertifikat. Namun rekomendasi di atas patut dicoba sebab memiliki tampilan yang menarik dan indah.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊