Cara Edit Background Foto Online Otomatis

Teknozone.ID – Melakukan edit pada background foto untuk keperluan pas foto adalah hal penting yang harus dilakukan, dan hal ini bisa dipermudah dengan cara online.

Sayangnya, tak semua orang mengerti cara menggunakan photoshop, untuk itu silahkan coba gunakan beberapa situs ini untuk mengedit foto kamu.

Lihat panduan ukuran foto yang baik dari kita ini, ada Ukuran Foto 4×6, Ukuran Foto 3×4 dan panduan ukuran foto 2R – 10R lainnya.

 

Cara Edit Background Foto Online Otomatis dengan Remove.bg

Remove.bg adalah salah satu situs online yang bisa kamu gunakan untuk menghapus latar belakang yang mengganggu. Situs ini membantu kamu untuk membuat pas foto yang bisa kamu gunakan untuk daftar kerja.

edit background foto otomatis dengan removebg

Begini cara saya edit background foto secara online lewat remove.bg:

  1. Siapkan gambar yang ingin di-edit backgroundnya.
  2. Buka situs remove.bg di browser.
  3. Upload foto ke situs tersebut.
  4. Tunggu proses editing otomatis.
  5. Klik tombol Download untuk menyimpan hasilnya.

Btw, contoh foto yang digunakan di atas saya ambil dari situs gambar gratis (pixabay, dll.) karena keperluan privacy kita 😁. Nanti setelah backgroundnya sudah kosong, kamu tinggal tambahkan warna background biru untuk pas foto atau merah terserah kalian.

Nah, untuk hasil fotonya seletah di edit akan terlihat seperti ini:

hapus background foto online

Untuk privacy kamu, jangan lupa untuk membaca terms & condition dan privacy policy dari situs remove.bg sebelum menggunakan. Bagi developer sendiri, API dan AI yang digunakan dari situs ini juga works like a charm, pilihan pertama yang worth untuk dicoba.

 

Cara Mengganti Background Foto dengan Background Burner

Background burner menyediakan versi gratis untuk mengedit background foto kamu menjadi transparan ataupun berwarna putih. Sepenuhnya, situs ini akan mengerjakan proses penghapusan latar belakang, dan kamu hanya perlu mengupload fotonya saja.

edit latar belakang foto secara online

Untuk mengedit background pas foto menjadi warna putih atau transparan, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Siapkan foto yang akan diedit.
  2. Buka situs burner.bonanza.com dan upload foto.
  3. Klik Select untuk memilih jenis editan.
  4. Login dan download untuk menyimpan foto.

Situs ini sebenarnya bagus untuk keperluan editing gambar dengan warna yang kontras, tetapi pada jenis gambar dengan intensitas warna tertentu hasilnya agak kurang memuaskan.

Kurang lebih seperti ini maksud kami:

hasil edit foto dengan background burner

Tapi tenang saja, karena memang mengedit latar belakang sebuah foto itu sulit, apalagi ini alat otomatis, hal ini biasa terjadi. Ini review jujur, jadi apapun situsnya kami berikan sesuai apa adanya.

 

Cara Menghilangkan Background Foto Lewat Clipping Magic

Clipping Magic akan menghapus background foto yang mengganggu dari media kamu dalam hitungan detik, cukup upload dan langsung simpan hasil gambar setelah edit.

menghapus background foto dengan clipping magic

Untuk menghapus background foto secara online, ikuti cara ini:

  1. Buka situs clippingmagic.com.
  2. Upload foto ke situs tersebut.
  3. Tandai bagian foto yang akan disimpan (foreground).
  4. Tandai latar belakang foto yang akan dihapus.
  5. Simpan dan download hasil edit foto setelah selesai.

Hasil editing dari Clipping Magic bisa dibilang sangat memuaskan, kamu juga bisa melakukan editing secara live di sana seperti menggunakan Photoshop.

Untuk preview hasil gambarnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini:

hasil edit background foto clipping magic

Di situs Clipping Magic, beberapa tool yang kamu perlukan dan ini penjelasan tool yang nanti kamu harus kamu gunakan agar tidak bingung.

cara edit background di clipping magic
 

Kesimpulan

Kesimpulannya, dari ke-3 situs di atas mana yang paling bagus? menurut kami jika kamu butuh yang cepat, efisien dan urgent, gunakan situs remove.bg sedangkan untuk hasil yang maksimal gunakan Clipping Magic.

Ukuran file ini bisa jadi besar jadi kamu harus tau cara mengecilkan ukuran file foto. Misalnya, coba gunakan cara menjadikan ukuran foto jadi 100kb.

Leave a Comment