Cara Update AMD Radeon

Teknozone.ID – Punya VGA AMD tapi bingung mau update software Radeon ke versi terbaru? di artikel ini tim akan memberikan beberapa cara untuk update software AMD Radeon ke versi terbaru.

AMD Radeon Settings menampilkan informasi tentang driver yang sedang digunakan dalam sistem. Di dashboard ini juga menampilkan metode yang cepat untuk memeriksa driver baru yang tersedia.

 

Cara Memperbarui Versi AMD Radeon

Untuk memeriksa pembaruan driver, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Di Pengaturan Radeon, klik opsi menu Pembaruan. Jika driver baru tersedia, opsi menu akan menampilkan New Update.
    update driver radeon
  2. Pengaturan Radeon akan melaporkan versi driver yang saat ini diinstal dan memberikan opsi untuk memeriksa update.
  3. Pilih Check for Updates dan jika ada driver terbaru, akan ada notifikasi pembaruan AMD.
    update versi amd radeon
  4. Untuk melanjutkan proses menginstal versi driver baru, klik versi driver yang diinginkan dan install.
    cek update driver amd
  5. Setelah driver udah berhasil diinstall, restart sistem seperti yang diinformasikan.
 

Menggunakan Auto-Detect Install Radeon™

cara auto detect amd radeon

Dengan fitur ini, kamu bisa mendownload dan menjalankan update ke sistem kamu dengan bantuan internet. Cara ini berguna jika kamu tak tau VGA yang digunakan.

Jika sistem tidak menjalankan Windows 7 atau 10, atau untuk driver / perangkat lunak untuk produk AMD lainnya. Klik tombol Download yang ada di halaman https://www.amd.com/en/support.

AMD Driver Auto-detect tool adalah aplikasi yang dirancang untuk mendeteksi model produk grafis AMD dan versi sistem operasi Microsoft Windows yang diinstal di komputer.

Setelah deteksi berhasil, alat tersebut akan menampilkan driver terbaru yang kompatibel dan tersedia untuk untuk produk grafis AMD yang kamu gunakan.

Mengupdate driver AMD ke Versi Terbaru

update amd ke versi terbaru
  1. Buka halaman https://www.amd.com/en/support.
  2. Pilih Produk yang kamu gunakan.
  3. Klik tombol Submit.

Graphics: Ini adalah grafik untuk kelas konsumen yang banyak digunakan di desktop pribadi dan PC laptop. AMD Radeon ™ RX Series, Radeon ™ R9 / R7 / R5 Series, dan Radeon HD Series Graphics adalah contoh produk dalam kategori ini

Professional Graphics: Produk ini umum digunakan dalam sistem yang digunakan untuk tujuan bisnis dan penelitian. Mereka dirancang untuk digunakan dalam industri Desain dan Manufaktur, Media dan Hiburan. Seri Radeon ™ Pro WX dan AMD FirePro ™ Series Graphics adalah beberapa contoh produk dalam kategori ini

Processors with Graphics: Juga dikenal sebagai APU, jenis mikroprosesor ini menggabungkan Central Processing Unit (CPU) dan Graphics Processing Unit (GPU) ke dalam satu chip dan banyak digunakan di PC desktop dan laptop. Prosesor AMD Ryzen ™ dengan Grafis Vega dan AMD A-Series dengan Radeon™ Graphics Processors adalah beberapa contoh produk dalam kategori ini.

Chipsets: Komponen motherboard ini mengatur komunikasi data antara CPU / APU dan perangkat seperti; penyimpanan, ethernet, dan pengontrol USB. Chipset dirancang untuk bekerja dengan keluarga CPU dan APU tertentu dari jenis soket yang sama, beberapa contohnya seperti: AMD Socket TR4 X399, AMD Socket AM4 B350, dan AMD 990FX

Processors: CPU kelas AMD Desktop dan HEDT (High-End Desktop) seperti: AMD Ryzen ™, dan Ryzen ™ Threadripper ™ Series adalah contoh produk yang masuk dalam kategori ini.

Embedded: Produk ini dirancang untuk memberikan grafik berperforma tinggi untuk embedded applications yang sering ditemukan dalam bentuk yang lebih kecil atau thin client. AMD E9950 dan AMD 785E adalah beberapa contoh produk dalam kategori ini.

 

Untuk artikel seputar update dan grafis lainnya, cek juga artikel:

Leave a Comment