Cara Merubah BAT ke EXE

Loading...

Teknozone.ID - Script batch (bat) adalah rangkaian perintah yang disimpan dalam file teks biasa yang dapat dijalankan oleh penerjemah baris perintah atau command-line interpreter, berbeda dengan exe.

Sedangkan file executable (.exe) digunakan untuk melakukan berbagai operasi dan tugas di komputer. Sehingga, beberapa pengguna seperti kamu, mungkin mencari cara untuk mengconvert bat menjadi file yang dapat di-eksekusi (executable)

Menggunakan BAT to EXE Converter

Sebagian besar aplikasi 3rd party dirancang khusus untuk mengkonversi dua jenis file ini. Aplikasi BAT Converter adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengkonversi

BAT to EXE Converter adalah alat developer tool yang memungkinkan programmer untuk mengonversi file batch menjadi kode yang dapat di-eksekusi.

Didesain untuk Windows, program ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan untuk mengonversi dan mengenkripsi file sehingga output aman.

aplikasi convert bat to exe

Ikuti langkah di bawah ini untuk menggunakan converter BAT ke EXE:

Advertisement

  1. Buka browser dan download BAT to EXE Converter installer.
    cara convert bat to exe
  2. Klik dua kali pada aplikasi converter untuk membukanya
    convert bat ke exe
  3. Sekarang klik pada tombol Convert ➡ pilih nama dan lokasi untuk menyimpan file yang dikonversi

Ada banyak metode berbeda yang bisa dengan menggunakan software pihak ketiga untuk melakukan konversi file seperti di atas.

Di artikel ini, saya membuat contoh dengan menggunakan bat untuk mengecek PING menjadi file executeable yang bisa dijalankan.

Advertisement

Ada banyak software lain yang bisa kamu gunakan selain aplikasi converter di atas. Tapi, secara umum metode yang digunakan tetap sama

Untuk artikel seputar ini lainnya, cek juga:

Leave a Comment