Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Advertisements

Teknozone.ID – Menghilangkan watermark video di Filmora mungkin agak terlihat jahat, tetapi ada kok cara legal untuk itu.

Note: Kalian juga bisa membeli Filmora dengan harga murah jika membeli paket Educational, harganya mulai dari $8.00. Lihat selengkapnya di sini.

Artikel ini bersumber dari Official Filmora, kalian tidak akan menemukan hal hal seperti lisensi dan email untuk aktivasi, mari membudayakan untuk menghargai developer.

Cara Legal Menghilangkan Watermark Filmora 9

Oh ya, pastikan juga ya kalian tau ukuran resolusi layar yang nantinya menampilkan video ini, jangan salah memilih resolusi video yang nanti malah membuat tampilan videonya aneh.

1. Memberi Efek pada Watermark

menutupi watermark filmora - 1 blur

Advertisements

Fitur seperti Mozaik di Filmora9 contohnya, efek ini memberikan efek seperti blur pada logo Filmora dan ini memang diperbolehkan oleh Filmora.

Cara menutupi Watermark dengan efek:

  1. Tekan tombol efek di atas.
  2. Pilih Utility di panel kiri
  3. Pilih efek Mosaic.
  4. Tutupi Watermark sepanjang Video.

Meskipun metode ini memang tidak menghapus Watermark dari video, ini setidaknya kita bisa membuatnya tak terlalu terlihat. Setelah itu tinggal buat efeknya berjalan sepanjang video.

2. Memotong Video dengan Watermark

menutupi watermark filmora - 2 crop video

Kalau ini memang Watermark dijamin akan hilang, tetapi video kalian juga ikut terpotong, pintar-pintar untuk memilih bagian yang dipotong.

Cara memotong Watermark di Filmora:

  1. Masukkan video ke Filmora.
  2. Klik kanan pada clip.
  3. Pilih Crop and Zoom.
  4. Potong Watermark di video.
  5. Simpan.

Memotong area “hanya” pada bagian watermark saja memang tidak ada fiturnya, jadi jika kalian ingin mencoba metode ini, artinya kalian siap juga memotong karya kalian.

3. Menutupi gambar Watermark

menutupi watermark filmora - 3 tutupi gambar

Karena crop juga memotong video dan efek tak terlalu membantu, mungkin kalian bisa padukan dengan cara menutupi watermark dengan gambar.

Advertisements

Begini cara menutupi Watermark dengan gambar:

  1. Buka Filmora 9.
  2. Tekan menu File > Import Media.
  3. Pilih Import Media Files.
  4. Masukkan gambar ke Video.
  5. Tutup Watermark sepanjang video.

Sebelum melakukan cara ini, kalian harus mengimpor gambar untuk menutupi Watermark di Filmora9 kalian. Direkomendasikan untuk menggunakan PNG transparan.

Untuk memberikan efek pada gambar, cukup klik 2x pada gambar yang ada di clip dan nanti panel kiri untuk mengatur efek pada gambar yang diimport.

4. Menghapus Watermark Filmora via Online

menutupi watermark filmora - 4 via online

Tanpa harus install apapun dan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga, kalian bisa menghapus Watermark menggunakan tools online.

Situs ini hanya contoh, kalian bisa menggunakan situs lain yang fungsinya sama. Di tahap ini, admin menggunakan situs videowatermarkremoveronline.com

Begini cara menghapus Watermark via online:

  1. Buka situs Watermark Remover.
  2. Import video ke situs tersebut.
  3. Tunggu proses menghapus watermark selesai.
  4. Simpan video yang sudah jadi.

Lama atau tidaknya proses tentunya tergantung kecepatan Internet kalian untuk mengupload ke server situs. Jadi memang tidak direkomendasikan jika file berukuran besar, kecuali kalian sudah mentok.

Advertisements

Ada banyak situs lain yang bisa kalian gunakan, cukup ketik video watermark remove di search engine dan kalian bisa pilih situs lain.

5. Menggunakan Aplikasi 3rd Party

Di era modern seperti sekarang, hampir semuanya bisa kita temukan dalam bentuk aplikasi, termasuk alat untuk editing yang bisa kita temukan di komputer.

Beberapa aplikasi di antaranya seperti Video Eraser (Junjie Ruan) dan Remove Logo (kkapps).

Jadi apapun aplikasi yang digunakan, selama masih work ya gunakan saja, kan ini hanya contoh.

Advertisements

Kesimpulan

Editing video bukan hal murah, jadi jangan selalu memberikan “harga teman” setiap kali kalian dimintai tolong, meskipun sahabat kalian sendiri.

Untuk informasi seputar resolusi video dan media lainnya, cek di aplikasi editing video, ukuran video Instagram dan cara memperkecil ukuran video

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊