Cara Mengatasi 0x8007025D

Advertisements

Windows 10 memiliki fitur update yang selalu berkembang untuk mengatasi masalah error yang mungkin terjadi ketika pengguna menggunakan Windows 10, baik saat digunakan ataupun saat install program.

Berdasarkan dari halaman Windows support, error 0x8007025D perangkat PNY mengirim sinyal data yang buruk atau korup sehingga tidak dapat di decode dengan baik.

Penyebab Error 0x8007025D

Ada beberapa hal yang umumnya menyebabkan error 0x8007025d, yaitu:

  • Bad HDD or SSD space
  • Corrupt or bad RAM

Windows 10 memerlukan setidaknya 1GB sisa ram untuk diinstall. Jika data yang di-copy ke RAM buruk, maka ada kemungkinan layar akan menampilkan error 0x8007025D kesehatan HDD yang buruk juga bisa menghasilkan error.

Cara Mengatasi Error 0x8007025D

Ketika data di USB Drive error, artinya data tidak bisa di decode secara baik. Contohnya, bisa jadi corrupt ISO untuk membuat bootable usb.

Advertisements

Cabut semua perangkat tambahan

Untuk mencari penyebab error-nya, coba cabut satu persatu perangkat yang terhubung sambil melihat perubahan pada sistem operasi. Bisa jadi yang bermasalah hanya perangkat tertentu saja.

Coba copot RAM 1 persatu atau pindahkan soket RAM yang digunakan (jika soketnya lebih dari 2. Atau coba gunakan USB lain jika ingin membuat bootable.

Format partisi / usb bermasalah

format usb ketika error 0x8007025d

Advertisements

Bisa jadi partisi atau USB yang digunakan bermasalah, sering lakukan disk defrag dan mengecek error pada partisi secara berkala. Jika ini error pertama yang kamu alami, coba format ulang USB atau partisi.

Advertisements

Download ulang file yang rusak

Error 0x8007025D bisa terjadi ketika file seperti ISO rusak/corrupt. Untuk itu, coba buka filenya, jika ternyata didapati error, download ulang file yang bermasalah.

Jalankan memory diagnostic

scan kerusakan memory

Buka Start Menu, lalu cari “Windows Memory Diagnostic” ➡ kemudian klik Run as Administrator pada program tersebut. Aplikasi ini berjalan secara otomatis sesaat setelah kamu menekan tombol Restart now and check for problems (recommended).

Proses ini memakan waktu yang lumayan lama. Jika memang ditemukan masalah, ada baiknya untuk segera ganti memory dengan kepingan yang baru.

Advertisements

Ganti memory RAM yang rusak

Terkadang, RAM juga bisa terpasang kurang kencang, hal ini menyebabkan error ini. Coba kencangkan memory dan perangkat lainnya jika kamu memang baru membersihkan komputer.

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊