Cara Kompres PDF 800kb

Loading...

Pengompresan file PDF melibatkan informasi terkode menggunakan bits yang lebih sedikit dibanding file aslinya.

Proses kompres mengurangi bits dengan mengidentifikasi dan menghilangkan redundansi statistik. Tak ada informasi lain yang hilang dalam proses pengompresan ini.

Cara paling sederhana untuk membuat ukuran PDF 800kb adalah dengan menyimpan ulang file PDF agar ukuran lebih kecil. Di versi Adobe Acrobat terbaru, buka file PDF, lalu klik File ➡ lalu Save as Other ➡ kemudian klik PDF Reduced Size.

Mengecilkan PDF Hingga 800kb

setting ukuran pdf ke 800kb

Kamu bisa mengecilkan ukuran PDF ke 800kb dengan cara ini:

  1. Buka alat Compress PDF.
  2. Drag and Drop file PDF kamu ke toolbox untuk mengecilkan PDF.
  3. Tunggu proses kompres PDF selesai.
  4. Di halaman hasil, download PDF.

Kebanyakan ukuran file maksimum yang bisa diterima oleh situs kompres PDF online berkisar 2 - 5 GB per file. Situs kompres PDF akan menerima file, mengecilkan file, lalu memberikan output file PDF yang sudah dikecilkan.

Advertisement

Memperkecil ukuran data PDF pada umumnya disebut juga dengan mengkompres data. Sementara, dalam transmisi data hal ini dikenal dengan source coding; artinya pengkodean dilakukan di sumber data sebelum data disimpan.

Advertisement

Hubungan antara machine learning dan kompres file sangatlah dekat; keduanya merupakan sistem yang dapat memprediksi probabilitas untuk menghasilkan pengubahan ukuran data yang optimal.

Leave a Comment