Cara Ganti Password Yahoo

Teknozone.ID – Salah satu cara untuk mengamankan akun dari akses masuk yang mencurigakan adalah dengan cara ganti password email Yahoo dengan yang baru dan lebih unik.

Mengganti password bukan perkara yang sulit, yang sulit adalah memilih kombinasi angka dan huruf untuk kata sandi yang baru. Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengubah kata sandi email Yahoo.

 

Cara Ganti Password akun Yahoo

Password digunakan untuk mengakses email service Yahoo dan sangat penting untuk diingat. Jika kalian lupa, coba lakukan reset untuk mendapatkan akun kalian kembali.

Meskipun jarang yang melakukan, ada baiknya mengupdate password Yahoo setiap sebulan sekali, dan menyimpan datanya di browser yang sering kalian gunakan, misalnya Chrome.

Menggunakan Web Browser

cara ganti password yahoo pada pc

Pertama, pastikan kalian bisa mengakses akun kalian, jika tidak artinya masalah lebih dari sekadar mengubah passwordnya, bersihkan cache browser jika dirasa perlu.

Untuk mengubah password pada akun Yahoo, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Login ke akun Yahoo
  2. Masuk ke halaman Security Yahoo.
  3. Klik tombol Change password.
  4. Masukkan password email baru
  5. Klik Continue.

Setelah selesai, coba logout dan login menggunakan kata sandi yang baru. Jika berhasil, jangan lupa menambahkan data untuk recovery (pemulihan) untuk jaga-jaga jika email tak bisa diakses.

Menggunakan Aplikasi Android atau iOS

cara ganti password yahoo di android
  1. Tekan icon Menu.
  2. Jika kalian menggunakan Yahoo Mail App, klik Manage accounts.
  3. Tekan Account info.
  4. Tekan Security settings.
  5. Masukkan security code.
  6. Tekan Change password.
  7. Tekan I would rather change my password.
  8. Masukkan password baru ➡ lalu klik Continue.

Note: Jika langkah untuk mengganti password via aplikasi di atas tidak berhasil, coba gunakan web browser (Desktop / Smartphone).

Kesimpulannya, jaga akun kalian karena email adalah salah satu data penting yang bisa disalah gunakan. Mungkin bagi pelajar tak ada artinya, tapi kalau seorang pengusaha tentunya email adalah data penting.

 

Amankan akun kalian, ubah password menjadi lebih aman, lihat caranya di sini:

Leave a Comment