Cara Download Mega dengan IDM

Teknozone.ID – Mendownload file dari server cloud seperti Mega menggunakan IDM bisa dilakukan, tetapi Mega memiliki aturan bandwidth yang bagus, sehingga mungkin tidak mudah untuk dilakukan.

Sebagai free user, kamu bisa memiliki storage hingga 50GB dan mendownload file dan ukuran file yang bisa kamu download tak boleh lebih dari 5GB, belum lagi adanya transfer kuota yang membuat download kalian teratas..

Bagi para uploader, mega adalah salah satu pilihan cloud storage yang bagus untuk digunakan. Itulah mengapa kebanyakan orang memilih untuk download file Mega menggunakan IDM agar maksimal.

No Responsibility Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan menginformasikan bagaimana cara untuk mendownload file dari mega.nz menggunakan IDM. Tujuan download masing-masing pembaca diluar tanggung jawab kami. Hak cipta dan kekayaan intelektual software dan media lainnya menjadi milik pemilik asli.

 

Cara Menyimpan File dari Mega Menggunakan IDM

Seperti layaknya google drive dan cloud storage lainnya, file yang ada pada server Mega.nz memiliki link yang dapat kita convert dan download menggunakan IDM.

Note: layanan convert online ini hanya bisa meng convert link mega untuk di download di IDM dengan size kurang dari atau sama dengan 2GB.

Begini cara convert link Mega untuk IDM

  1. Buka halaman download Mega.nz
    cara direct download mega idm
  2. Buka situs getmega.net.
  3. Copy link URL file Mega ➡ paste di kolom yang tersedia.
  4. Klik tombol Download ➡ Buka link yang sudah diconvert.
    cara convert mega ke idm
  5. Download file dengan IDM

Contoh, file direct link yang sudah saya convert:

  • Link Mega: https://mega.nz/file/ZTIBGYQK#Q5mb2aekSpRv1k_J5tMHHR4eVcAq8cMm8zT1T840SNA
  • Link convert: http://getmega.net/index.php/download/file_34f3f48c6d/Automatic%20Mouse%20and%20Keyboard.rar

Jika tab browser atau transfer file Mega tidak sengaja ditutup kamu harus mendownloadnya dari awal lagi. Tapi kalau komputer sleep atau standby kurang dari 48 jam tanpa menutup tab, kamu masih bisa melakukan resume.

Jika popup download IDM tidak muncul, kamu bisa mengcopy paste link yang sudah di convert di IDM, tekan tombol Add URl ➡ paste link di sana. Tertarik dengan artikel seperti ini? cek juga pembahasan kita di pembahasan lainnya:

Leave a Comment