Cara Ubah PPT ke Word

Teknozone.ID – Punya dokumen PowerPoint yang harus di convert? coba cara mengubah format PPT ke Word ini agar kerjaan kamu makin cepat dan mudah.

Disclaimer dulu. Pastikan kamu sudah menyimpan backup dokumen ppt yang ingin kamu konversi ke doc. Kerusakan dokumen, hilangnya element yang harusnya terbaca diluar tanggung jawab kita.

Advertisement

 

Cara Convert Dokumen PPT ke Word Secara Online

Ada beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk keperluan konversi file, yaitu SmallPDF.com dan Convertio.co. Untuk mengubah format file dari ppt ke doc, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka situs dokumen converter online.
  2. Upload file PPT ➡ lalu tekan tombol convert ➡ dan pilih Word.
  3. Tunggu proses convert file selesai.
  4. Download & simpan dokumen yang sudah diconvert.

Untuk linknya, kalian bisa akses di convertio.co/docx-ppt atau smallpdf.com/pdf-converter. Jangan lupa untuk membuat backup file sebelum mengupload dan mengkonversi file.

 

Cara Mengubah Dokumen PPT ke Word Secara Offline

Perlu kamu ketahui bahwa mengkonversi file dari format satu ke format lainnya akan selalu ada kemungkinan kerusakan, baik yang terlihat ataupun tidak terlihat.

convert ppt ke word offline

Begini cara untuk mengubah format dari ppt ke word:

  1. Buka dokumen PowerPoint (.ppt) ➡ klik File ➡ klik Export.
  2. Pilih Create Handouts ➡ lalu Create Handouts in Microsoft Word.
  3. Tentukan layout dokumen Word yang diinginkan.
  4. Klik OK untuk menyimpan dalam bentuk Word.

Dalam beberapa kasus, ada beberapa gambar yang mungkin tidak sesuai dengan resolusi yang dibuat pada dokumen ppt. Hal ini normal, dan pastikan kalian sudah memeriksa dokumen hasil export ppt tadi untuk diperbaiki.

Menyimpan dokumen ppt dalam bentuk text juga akan memakan storage yang tidak sedikit, meskipun masih dalam batas Megabyte

Leave a Comment