Cek IMEI Xiaomi

Loading...

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity dan tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi perangkat seluler. Mengapa? penggunaan IMEI bertujuan untuk melindungi ponsel dari pencurian

Jika suatu hari ponsel dicuri dan operator mengetahui nomor IMEI ponsel, mereka dapat memasukkan nomor ini ke blacklist dan menguncinya dari jaringan.

Jika masuk IME masuk blacklist, pencuri ponsel tidak akan bisa mendapatkan SIM baru karena nomor IMEI dikodekan ke dalam ponsel (hard-coded)

Cara Cek IMEI HP Xiaomi

Sebagian besar ponsel Xiaomi akan memudahkan kamu untuk mengetahui nomor IMEI nomor. Cukup tekan "*#06#" dan nomor IMEI ponsel Xiaomi ditampilkan di layar.

1. Lihat nomor IMEI Xiaomi pada kemasannya

cek imei pada ponsel
gambar IMEI pada baterai xiaomi

Cari label barcode di bagian bawah kotak smartphone Xiaomi. Biasanya, bersama dengan nomor IMEI, juga MEID (mobile equipment identifier) dan nomor seri telepon.

Jika tidak menemukan info IMEI ini di kotak, lihat panduan pengguna / user manual dan materi lain di dalam kotak.

Advertisement

Terkadang nomor IMEI ponsel mungkin terletak di ponsel itu sendiri, jika ponsel dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas, label nomor IMEI ada di bawah baterai.

Advertisement

2. Lihat Nomor IMEI pada Menu Pengaturan

IMEI di settings xiaomi

Untuk melihat nomor IMEI di pengaturan, klik Settings ➡ About Phone ➡ Status ➡ IMEI Information. Nomor IMEI akan ditampilkan di sini, 2 nomor IMEI juga kamu memiliki 2 slot SIM Card.

Terakhir, kamu bisa melihat IMEI lewat nomor telfon *#06#. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengecek nomor IMEI di situs Xiaomi ketika baru membeli Xiaomi.

Leave a Comment