Cara Berhenti Langganan Indihome

Teknozone.ID – Sedang kesulitan untuk stop berlangganan indihome? Ingin tau syarat-syarat dan cara untuk berhenti langganan Indihome yang ga ribet?.

Sejumlah pelanggan internet, termasuk kamu, mungkin sedang mengalami kesulitan untuk berhenti untuk berlangganan internet Indihome, terlepas dari persyaratan yang sulit atau mungkin memang dipersulit? tim berharap sih tidak demikian ya.

Keluhan ini sering sekali saya lihat di Twitter, akhirnya saya berinisiatif untuk mencari beberapa info valid step-by-step untuk berhenti layanan indihome.

 

Syarat dan Ketentuan Pemberhentian Kontrak

Sebelumnya, kamu dapat melihat informasi Syarat dan ketentuan ini di halaman Indihome.co.id/syarat-ketentuan. Saat artikel ini dibuat, kami mengambil screenshot (potongan layar) pada 29 Agustus 2020, jam 16:18.

syarat berhenti layanan indihome

Setelah membuka halaman syarat dan ketentuan ➡ Masuk ke informasi Berlangganan Indihome ➡ klik Pengakhiran Kontrak Berlangganan. Lihat point nomor 2:

Pelanggan dapat mengakhiri Kontrak Berlangganan secara sepihak dengan memberitahukan kepada Telkom terlebih dahulu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sebelumnya, namun pelanggan (eks pelanggan) tetap bertanggung jawab untuk melunasi seluruh tagihan dan tunggakan biaya layanan IndiHome (jika ada) kepada Telkom.

Jadi, kamu bisa berhenti untuk berlangganan Indihome dengan beberapa point penting, yaitu:

  1. Melunasi segala tunggakan biaya dan tagihan Indihome.
  2. Lapor untuk berhenti layanan 14 hari sebelumnya.
  3. Tidak ada kontrak baru seperti yang disebut pada point nomor 3.
 

Proses Pemberhentian Langganan Indihome

Meskipun banyak yang komplain perihal proses berhenti langganan yang rumit dan panjang, beberapa user juga tetap mendapatkan tagihan setelah berhenti berlangganan.

Lalu, bagaimana kamu bisa request untuk berhenti layanan?

  1. Datang langsung ke Plaza Telkom di daerahmu.
  2. Hubungi admin akun Official sosial media.
  3. Telepon nomor 147 (tidak bebas pulsa).

Beberapa dokumen yang kamu butuhkan saat proses pemberhentian:

  1. Fotocopy KTP atau KTP asli.
  2. Nomor Internet.
  3. Alamat rumah.
  4. Bukti pelunasan tagihan.
  5. Perangkat router dari Indihome.
  6. Materai.

Untuk berhenti berlangganan:

Lunasi denda & tagihan internet ➡ datang ke Plasa Telkom terdekat, telpon 147 atau hubungi admin Official Indihome ➡ request untuk pemberhentian layanan ➡ berikan nomor internet yang aktif ➡ hubungi tiap hari agar request kamu cepat selesai

 

Perangkat router bisa langsung kamu bawa, bisa juga request teknisi untuk mencabutnya. Tapi sepengalaman saya menggunakan Indihome, sangat jarang sekali router diambil kecuali kamu berlangganan WMS.

Beberapa daerah juga meminta kita untuk membawa fotocopy KK tapi tidak diminta, katanya sebagai berkas terlampir dan hanya untuk verifikasi data saja.

tagihan indihome berhenti berlangganan

Beberapa orang juga mengeluhkan biaya tambahan yang muncul sepihak padahal mereka sudah berhenti berlangganan, buktinya bisa kamu lihat di utas ini.

pengaduan berhenti layanan indihome

Tidak puas dengan pelayanan Indihome? sampaikan pengaduan ke @OmbudsmanRI137 via WhatsApp di nomor 0811.908.3737, gunakan format ini ya:

  • Nama Lengkap
  • No Pelanggan
  • No HP Aktif
  • Email Aktif
  • Uraian keluhan
  • Lampiran foto KTP

Harapan saya, dengan adanya artikel ini dan masuk ke index Google, memudahkan kamu untuk mempercepat proses pemberhentian layanan.

Kenapa saya bilang untuk hubungi mereka tiap hari? agar tiket kamu selalu fresh dan admin menyampaikan ke sales, biasanya yang bertugas untuk mengambil router adalah teknisi mereka, tapi sayangnya beberapa oknum malah memperjual belikannya lagi.

Artikel ini dibuat untuk menginformasikan bagaimana cara pelanggan untuk memberhentikan layanan Indihome mereka, karena selama ini dirasa sangat sulit untuk melepas kontrak dengan pihak terkait. Tak ada maksud untuk menjelekkan nama perusahaan manapun.

Agar lebih pasti, usahakan datang ke plasa telkom saat jam kerja dan sebelum makan siang. Datang dengan dokumen lengkap supaya proses lebih cepat. Tidak ada biaya tambahan untuk mempercepat proses pencabutan.

 

Jika kamu tertarik dengan artikel seputar Indihome dan mengeluh lainnya, cek juga:

Leave a Comment