8 Rekomendasi Aplikasi Wajib Punya – Android

Advertisements

Mempunyai smartphone Android baru namun bingung mau di install aplikasi apa saja? Tenang saya akan memberikan beberapa aplikasi wajib punya di Android. Nah penasaran bukan? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Dengan adanya aplikasi wajib install Android pastinya dapat membantu penggunanya menjadi lebih maksimal dalam mengoperasikan ponsel tersebut.

Pastikan Anda membaca sampai selesai supaya tahu berbagai macam fitur menarik dari setiap aplikasi yang saya rekomendasikan.

Aplikasi Wajib Punya Di Android

Berikut dibawah ini merupakan beberapa aplikasi yang wajib Anda install pada ponsel Android, diantaranya:

1. Whatsapp

whatsapp

Advertisements

Aplikasi pertama yang wajib Anda install terlebih dahulu pada perangkat Android yang baru dibeli adalah WhatsApp. Pasalnya aplikasi ini memiliki peranan penting. 

Dengan aplikasi WhatsApp Anda tidak bisa mengirim pesan teks saja, namun bisa juga untuk berbagi gambar, dokumen, lokasi dan video singkat dan lain sebagainya.

2. WPS Office

wps office

Aplikasi kedua yang sebaiknya Anda install di perangkat Android baru adalah WPS Office. Meskipun saat ini sudah banyak aplikasi office di Android yang disediakan secara gratis. Namun WPS Office menjadi aplikasi yang mempunyai fitur lengkap.

Aplikasi WPS Office sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Word, Presentation, Spreadsheet dan bahkan penggunaannya dapat membuka dokumen PDF.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat mendukung lebih dari 20 jenis file, mempunyai file manager sendiri dan ditawarkan sebuah fungsi gestur yang sangat baik.

3. Google Play Music

google play music

Google Play Music adalah salah satu aplikasi pemutar musik yang wajib Anda install di perangkat Android baru. Dengan aplikasi ini Anda bisa memutar musik yang tersimpan di memori atau dapat mendengarkan secara online lewat internet.

Dengan aplikasi ini Anda juga bisa mengupload sampai 20 ribu musik ke Google untuk kemudian didengarkan secara online kapan saja. Fitur yang terdapat di aplikasi ini juga menarik dan bisa digunakan secara gratis.

Bahkan Anda juga bisa berlanggan perbulannya apabila mau menikmati semua fitur premiumnya. Tapi kalau tidak ingin berlangganan juga tidak apa-apa, bisa menggunakan fitur gratisnya. Bahkan sudah lebih dari cukup.

Advertisements

4. SHAREit

shareit

Aplikasi wajib punya di Android berikutnya adalah SHAREit. Bagi Anda yang suka berbagi file atau menerima file dalam jumlah cukup besar, maka aplikasi ini sangat cocok digunakan.

Pasalnya aplikasi SHAREit mempunyai segudang fitur yang bagus untuk mengirim file ke perangkat lain dengan cepat dan aman.

Bahkan penggunanya juga bisa mengirim berbagai jenis file dengan berbagai macam format file. Misalnya gambar, musik, video, dokumen excel, PDF dan lain sebagainya.

5. Google Drive

google drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan milik Google yang saat ini telah banyak digunakan orang-orang untuk menyimpan berbagai macam file dari dokumen penting, gambar, video, dan yang pasti berbagai macam format bisa dibaca oleh aplikasi ini.

Dan yang terpenting adalah aplikasi ini hampir sama dengan dropbox yang memberikan ruang penyimpanan gratis sebanyak 15 GB. 

Selain gratis, antarmuka aplikasi ini sangat sederhana bahkan tampilannya hampir sama dengan aplikasi Excel dan Word pada saat penggunaannya membuka dokumen. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah otomatis terintegrasi dengan layanan Google lainnya.

Advertisements

6. Google Find My Device

google find my device

Google Find My Device adalah salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk melacak perangkat Android yang hilang. Selain melacak lokasi, aplikasi ini juga bisa berguna untuk mereset PIN, menghapus data, serta menyembunyikan ringtone secara grati lewat internet.

Jadi, aplikasi ini sangat dianjurkan untuk digunakan Anda bersamaan dengan lock screen PIN. Hal ini bertujuan supaya orang yang sudah mencuri ponsel tersebut tidak dapat menghapus aplikasi ini dari perangkat.

7. SwiftKey Keyboard

swiftkey

Aplikasi selanjutnya yang wajib Anda install di perangkat Android adalah SwiftKey Keyboard. Aplikasi ini dirilis secara gratis, setelah sebelumnya berbayar. Hal ini berefek cukup signifikan karena penggunanya bertambah banyak dalam waktu yang singkat.

Meskipun gratis, namun aplikasi menyediakan semua fungsi intinya. Bahkan fitur andalan dari aplikasi yakni text prediction juga di sematkan pada versi gratis.

Tidak hanya itu saja, beberapa tema menarik juga di sematkan pada versi gratis. Sehingga Anda bisa memilih tema mana yang sesuai dengan keinginan atau selera Anda.

Advertisements

8. Media Sosial

social media

Sekarang ini ada berbagai macam aplikasi sosial media yang bermunculan, mulai dari WhatsApp, Line, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang baru saja membeli perangkat Android baru, pastinya bingung sosial media mana yang ingin didownload dan digunakan bukan? Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi media sosial yang barusan saya sebutkan.

Bagaimana, apakah sekarang sudah tahu aplikasi wajib punya di Android yang sebaiknya di install. Dengan Anda menginstall aplikasi tersebut tentunya dapat mendukung segala kegiatan Anda baik mahasiswa, anak sekolah maupun pekerja.

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊