Aplikasi untuk Screenshot (PC)

Loading...

Teknozone.ID - Malas, untuk edit screenshot yang diambil langsung dengan tombol print screen di keyboard? atau butuh aplikasi screenshot yang bisa langsung edit? mungkin aplikasi dibawah ini cocok untuk kamu.

Sebelum kamu menggunakan aplikasinya, pastikan sudah kamu lihat juga lisensi yang ditawarkan oleh aplikasi, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

4 Aplikasi Screenshot berkualitas HD untuk PC & Mac

Berikut daftar aplikasi penangkap layar terbaik, versi kami:

1. Jing (Windows/Mac)

aplikasi untuk ss - jing

Jing, adalah program screen capture yang ringan. Ia memungkinkan penggunanya untuk merekam video atau menangkap gambar (screenshot) dari desktop mereka. Gambar dan video dapat dimasukkan ke screencast, di mana pengguna dapat membagikan media dengan teman, keluarga, atau kolega.

2. LightShot (Windows/Mac OS X)

aplikasi untuk ss - lightshot

Lightshot adalah alat yang memungkinkan user untuk membuat screenshot pada area tertentu. Cukup tekan ikon Lightshot di system tray atau tekan tombol PrtSc di keyboard, lalu pilih area yang ingin kita screenshot, pilih "Simpan" atau "Upload ke server".

Advertisement

3. PicPick (Windows)

aplikasi untuk ss - picpick

PicPick adalah program Windows yang digunakan untuk membuat dan mengedit screenshot. Setelah di-install, ia akan muncul di kolom tray yang ada pada taskbar. Tapi, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara portable (tanpa instalasi).

Advertisement

4. Skitch (Windows/Mac OS X/Android/iOS)

aplikasi untuk ss - skitch

Skitch adalah aplikasi dari Evernote yang digunakan untuk memuat informasi semacam untuk diteruskan secara virtual. Dengan Skitch, kamu bisa dengan mudah untuk membuat screenshot dan membuat anotasi (atau gambar lain apa pun).

Tapi, dari semua daftar di atas, kami pribadi lebih menyarankan kamu untuk menggunakan tombol PrtSc di keyboard (tanpa aplikasi) untuk keperluan screenshot, jika kamu memiliki kapasitas hard disk yang tak terlalu banyak.

Leave a Comment