10 Rekomendasi Aplikasi Tombol Kembali – Android

Advertisement

Kadang, tombol kembali bisa tidak berfungsi karena faktor usia dan faktor penggunaan, oleh karena itu aplikasi tombol kembali di Android ini sangat membantu aktivitas.

Tombol back atau kembali ini dikenal dengan tombol navigasi. Biasanya Android memiliki 3 tombol navigasi sebagai interfacenya, yaitu Menu, Home dan Back (kembali).

Berikut daftar aplikasi kembali untuk Android:

1. Back Button – Anywhere

back button - anywhere

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur, tema dan warna untuk membuat tombol “kembali” menjadi lebih keren. Mudah untuk ditekan dan ada fungsi untuk drag ke mana saja di layar.

“Back Button – Anywhere” adalah alat bantu yang mudah dan digunakan untuk menggantikan tombol kembali yang rusak dan tidak berfungsi. Install aplikasinya di PlayStore.

2. Back Button (No root)

back button (no root)

Soft-key dari tombol kembali, aplikasi ini dapat bekerja tidak membutuhkan root. Floating Button dan Navigation Barditampilkan. Dapatkan aplikasinya di PlayStore sekarang.

Kamu juga bisa memilih tombol apa yang akan ditampilkan, untuk menggunakannya, jangan lupa untuk mengaktifkan layanan “Back Button” dari “pengaturan ~> Opsi Aksesibilitas”.

Advertisement

3. Back Button by eztools

back button eztools

Jika tombol fisik ponsel tidak dapat digunakan dengan benar, Back Button dari eztools memungkinkan kamu terus menggunakan ponsel dengan mensimulasikan tombol sistem.

Kamu bisa menggunakan tombol Kembali, Beranda atau Recent secara manual, atau kombinasi tombol apa pun yang kamu inginkan. Dapatkan aplikasinya di PlayStore.

4. Navigation Bar (Back, Home, Recent Button)

navigation bar

Aplikasi “Navigation Bar” dapat menggantikan tombol yang rusak dan error, sangat membantu bagi orang-orang yang kesulitan menggunakan tombol atau panel panel navigasi ketika tidak berfungsi dengan baik.

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur dan warna untuk membuat bilah navigasi yang lebih indah. Mudah untuk melakukan slide ke atas dan ke bawah sebagai sentuhan bantu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di PlayStore.

5. Soft Keys – Home Back Button

soft keys - home back button

Cukup aktifkan tombol di layar, dan biarkan aplikasi ini bekerja, tanpa membutuhkan root. Tetapi, seperti aplikasi lainnya, ia menggunakan layanan Aksesibilitas agar dapat berfungsi dengan baik.

Buka aplikasi, lalu aktifkan izin yang dibutuhkan, taru lokasi dan ukurannya. Gunakan PlayStore untuk mendapatkan aplikasi Soft Key – Home Back Button.

6. Back Button – Assistive Touch

back button - assistive touch

Pada ponsel Android terutama layar besar, tombol fungsi ada di bagian bawah layar, sewaktu-waktu mungkin fungsinya akan rusak, Back Button – Assistive Touch memungkinkan penggunanya untuk lebih mudah menggunakan tombol fungsi.

Advertisement

Jika tombol fungsi tidak berfungsi lagi, Back Button dapat menyelamatkan ponsel. Aplikasi ini menggunakan layanan aksesibilitas agar dapat berjalan. Cek aplikasinya di PlayStore.

7. Assistive Touch iOS 14

assistive touch ios 14

Floating Assistive Touch hadir di Android dengan banyak fitur dan tampilan yang mirip iOS. Dan, jika kamu tidak cocok dengan aplikasinya, cukup buka aplikasi dan tekan tombol Uninstall.

Aplikasi ini membutuhkan hak aksesibilitas yang bisa kamu buka di pengaturan. Cukup download dari PlayStore untuk menggunakan fungsinya.

Selain tombol back dan navigasi, kamu juga bisa menggunakannya untuk fitur Screenshot, recorder, power off, restart silent, notifikasi dan mengunci layar (butuh akses administrator).

8. Soft keys – Back Buttons

soft keys - back buttons

Tombol kembali yang satu ini bisa kamu atur sesuai keinginan, baik secara vertikal atau horizontal dan di mana pun yang kamu inginkan.

Advertisement

Kamu juga dapat mengatur warna latar belakang tombol, dan ikon baik itu tombol dengan warna, atau tombol dengan background transparan. Cek sendiri aplikasinya di PlayStore.

9. SoftKey

softkey - home back button

Memiliki banyak fitur seperti auto hide, mengatur getaran saat disentuh, mengunci navigasi, memiliki tema untuk dipilih dan fungsionalitas tambahan ketika tombol ditekan lama.

Dengan lebih dari 500,000+ Android terselamatkan, kamu tak perlu khawatir untuk mendownload aplikasi ini dari PlayStore.

10. Floating Back Button

floating back button

Ada berbagai navigasi khusus yang tersedia dan floating back button adalah salah satunya, tetapi mereka tidak terkunci di bawah, melainkan floating (mengambang).

Aplikasi floating back button memiliki kemampuan untuk mengatur posisi tombol hanya dengan melakukan drag n drop di layar. Aplikasi ini bisa kamu download di PlayStore secara gratis.

Leave a Comment