7 Rekomendasi Aplikasi Screenshot – Android

Advertisements

Setiap ponsel pastinya sudah di bekali dengan fitur screenshot. Fitur ini berguna untuk mengambil gambar pada layar Android dengan mudah.

Bahkan aplikasi yang saya sarankan di bawah ini tidak hanya sedekar untuk mengambil gambar dan merekam layar saja.

Namun memungkinkan penggunaannya menambahkan teks, mengedit, dan melakukan beberapa hal lainnya. Penasaran bukan apa saja aplikasinya? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Aplikasi Screenshot Android

Nah berikut dibawah ini beberapa aplikasi screenshot yang bisa Anda gunakan untuk perangkat Android yang saya rekomendasikan, diantaranya:

1. Screenshot Capture Recorder

scar

Advertisements

Aplikasi screenshot pertama yang saya sarankan adalah Screenshot Capture Recorder. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengatur sendiri capture metode yang paling enak digunakan. 

Contohnya, Anda mengambil gambar layar ponsel, dengan memerlukan sedikit getaran atau suara. Semuanya bisa diatur oleh Anda sesuai dengan keperluan.

Meskipun fitur yang ditawarkan oleh aplikasi terbilang standar. Namun sudah cukup berguna sekali untuk Anda yang mau sedikit memodifikasi pada saat mengambil gambar di layar ponsel.

2. Screenshot – Screen Grabber

screenshot mobileidea studio

Aplikasi kedua yang saya rekomendasikan untuk Anda gunakan dalam mengambil gambar di layar ponsel Android adalah Screenshot – Screen Grabber. 

Aplikasi buatan Jared.co ini terbilang bagus untuk menangkap gambar pada layar smartphone. Penggunanya hanya butuh sekali tekan dan sudah langsung bisa memperoleh hasil capturenya.

Setelah berhasil melakukan capture pada layar ponsel. Anda dapat mengirimkan hasil screenshot tersebut ke media sosial atau melalui email. Sehingga tidak perlu ribet membuka aplikasi sosial media untuk mengirim screenshot tersebut.

3. Screenshot X

screenshot x

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menentukan sendiri tipe cara screenshot yang mana. Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan. Yang pertama dengan cara menggoyangkan ponsel Android.

Advertisements

Tidak hanya itu saja, ada menarik lainnya yang bisa digunakan ada aplikasi ini. Jadi Screenshot & Screen Recorder ini selain bisa digunakan mengambil gambar pada layar ponsel juga dapat digunakan sebagai aplikasi yang mampu merekam layar ponsel.

4. lovekara Screenshot

screenshot lovekara

Aplikasi screenshot Android selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah Screenshot. Bisa dikatakan aplikasi ini sudah banyak di download oleh para pengguna perangkat Android.

Dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa langsung mengambil gambar dari layar ponsel. Setelah itu penggunanya bisa mengambil tindakan lebih lanjut pada gambar itu.

Contohnya, dengan mengedit gambar itu, memberi desain, menambahkan teks, dan lain sebagainya. Meskipun aplikasi ini gratis, namun mempunyai interface yang sangat sederhana, sehingga aplikasi Screenshot gampang banget digunakan.

5. Screenshot Touch

screenshot touch

Mengambil gambar di layar Android sekarang bisa dilakukan dengan gampang dan praktis. Bahkan hanya butuh sekali sentuh, secara otomatis layar akan meng screenshot dengan sendirinya. Yap, Anda bisa menggunakan aplikasi  Screenshot touch.

Dengan aplikasi ini, penggunaannya dapat menikmati fitur screenshot dengan cara menyentuh layar, menggoyangkan bodi ponsel, atau bisa juga dengan notification area. 

Advertisements

Aplikasi Screenshot Touch juga tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar pada layar ponsel saja. Namun memungkinkan penggunanya bisa merekam video layar di perangkat Android tersebut.

6. Screenshot Easy

screenshot easy

Seperti namanya kalau aplikasi Screenshot Easy, memudahkan penggunaannya dalam mengambil gambar di layar smartphone Android dengan mudah dan praktis. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis, namun menyuguhkan berbagai macam metode untuk melakukan screenshot. Seperti dengan cara menekan tombol power dan volume, tombol power dan home secara bersamaan. 

Kedua metode ini hanya membutuhkan waktu 2 detik saja untuk mengambil gambar pada layar perangkat Android. Apabila penggunanya merasa ribet dengan menekan kedua tombol secara bersamaan, maka bisa memakai metode lain yang lebih gampang yakni menggoyangkan bodi ponsel dan notification icon.

7. Screen Master

screen master

Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan screenshot pada layar HP Android adalah Screen Master. Aplikasi memiliki ukuran kecil sekitar 5 MB, sehingga ringan dan tidak memakan banyak ruang di memori penyimpanan.

Meskipun ringan, namun jangan salah kalau aplikasi sangat bagus jika untuk menangkap gambar pada layar smartphone, bahkan resolusi yang dihasilkan sudah HD.

Advertisements

Tidak hanya itu saja, dengan aplikasi ini Anda bisa langsung menyimpan hasil screenshot ke dalam memori external ponsel. Untuk metode pengambilan gambar pada layar HP ada beberapa seperti Web capture, Shaking device, dan juga Floating button.

Biasanya fitur bawaan screenshot bawaan ponsel hanya bisa untuk memotret saja, tidak bisa untuk merekam. Tenang saja, pasalnya sudah saya rekomendasikan aplikasi screenshot Android yang bisa untuk memotret dan merekam video layar di atas.

Setelah Anda mengetahui beberapa aplikasi screenshot Android diatas, sekarang menjadi lebih gampang bukan ketika mau mengambil gambar di layar ponsel? Jadi aplikasi screenshot mana yang akan menjadi andalan Anda? 

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊