Aplikasi Remote Desktop

Advertisements

Teknozone.ID – Sedang tidak berada di komputer dan butuh aplikasi untuk kontrol / remote desktop komputer & laptop dari jauh?.

Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk keperluan remote desktop termasuk lisensi dan fungsinya.

10 Aplikasi Remote PC Terbaik

Selain TeamViewer, ternyata masih banyak aplikasi untuk remote pc desktop maupun laptop yang bisa kamu gunakan. Ini daftar aplikasi pilihan untuk kontrol pc dari jauh:

AnyDesk

aplikasi remote desktop - anydesk

Advertisements

Lisensi: Free for personal use (untuk komersial $10.99 ~ 52.49/bulan)

AnyDesk adalah aplikasi remote desktop yang didistribusikan oleh AnyDesk Software GmbH. Program ini menyediakan akses remote platform ke komputer pribadi dan perangkat lain. Dengan fitur seperti transfer file dan fungsionalitas VPN.

Chrome Remote Desktop

aplikasi remote desktop - chrome remote

License: Proprietary (closed-source software) tapi free untuk digunakan

Software untuk remote desktop jarak jauh yang dikembangkan oleh Google, memungkinkan pengguna untuk mengontrol komputer lain dari jarak jauh melalui protokol kepemilikan yang dikembangkan oleh Google.

Connectwise Control

aplikasi remote desktop - connectwise

License: Trial ($30 ~ $1,250 untuk 25 hingga 2500 Unattended Access)

ConnectWise Control adalah aplikasi self-hosted remote desktop yang dimiliki oleh Tampa, yang memiliki fitur untuk mengontrol pc jarak jauh, remote support, dan remote meeting untuk rapat.

DWService

aplikasi remote desktop - dwservice

License: Free dan open source (https://www.dwservice.net/en/faq.html)

DWService menawarkan layanan yang memungkinkan akses ke sistem jarak jauh menggunakan browser web. Pengguna juga dapat menshare dengan orang lain yang tidak terdaftar di DWService tanpa menggunakan sistem cloud yang ada.

Advertisements

Mikogo

aplikasi remote desktop - mikogo

License: Trial ($14 ~ $48 /bulan) $48 diskon dari $80

Mikogo bisa digunakan untuk keperluan web conferencing and remote support. Mikogo menyediakan perangkat lunaknya sebagai native downloads untuk Windows, Mac OS X, iOS dan Android

Remote Desktop Manager

aplikasi remote desktop - remote desktop manager

License: Free Edition & Berbayar Edition

Remote Desktop Manager (RDM) memusatkan semua koneksi jarak jauh pada satu platform yang dibagi secara aman antara pengguna dan tim. Teknologi ini memungkinkan komputer klien diakses oleh komputer host dari lokasi yang berbeda.

SplashTop

aplikasi remote desktop - splashtop

Lisensi: Free for personal use.

Sebelumnya dikenal dengan Splashtop Remote, adalah software untuk desktop-jarak jauh yang dikembangkan oleh Splashtop Inc. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dan mengendalikan komputer dari desktop dan perangkat seluler.

Advertisements

TeamViewer

aplikasi remote desktop - teamviewer

Lisensi: Free For Private, Non-Commercial Use

TeamViewer adalah salah satu aplikasi perangkat lunak untuk remote control, desktop sharing, online meetings, web conferencing dan file transfer antar komputer yang terkenal dan sering disebut dalam rekomendasi aplikasi remote.

VNC Connect

aplikasi remote desktop - vnc connect

Lisensi: Trial

VNC® Connect adalah perangkat lunak screen sharing yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke komputer jarak jauh di mana pun di dunia, mereka dapat melihat layarnya secara real time, dan mengambil kendali seolah-olah duduk di depannya.

Advertisements

Zoho Assist

aplikasi remote desktop - zoho assist

Lisensi: Trial

Zoho Assist adalah web-based remote support software yang membantu penggunanya dalam mengakses desktop dari jarak jauh dengan aman

Note: perlu teman-teman ketahui, karena kedepannya aplikasi terus berkembang, besar kemungkinan harga akan berubah atau mungkin aplikasinya berubah namanya.

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊