Aplikasi RAR

Teknozone.ID – Butuh aplikasi untuk file berformat RAR di komputer? atau butuh aplikasi selain WinRAR yang mungkin mengekstrak lebih cepat dan kompres lebih kecil? coba cek daftar di artikel ini.

Sebelum kamu mencoba beberapa nama aplikasi di bawah ini, pastikan kamu sudah memeriksa lisensi yang ditawarkan aplikasi, agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

 

7 Aplikasi RAR & UnRAR, Zip & UnZip Terbaik untuk PC

Berikut daftar aplikasi kompres terbaik versi kami:

1. 7-Zip

software untuk rar - 7zip

7-Zip adalah pengarsip file bersifat open source dan gratis, program utilitas yang digunakan untuk mengumpulkan beberapa file dalam satu tempat terkompresi yang dikenal sebagai “archives”.

2. Cool File Viewer

software untuk rar - cool viewer

Cool File Viewer memungkinkan penggunanya untuk melihat file di PC dengan berbagai format. Cukup pilih file melalui jendela program untuk membuka file. Jika kalian pengguna Windows 10, kalian bisa mendapatkannya di Microsoft Store.

3. TugZip

software untuk rar - tugzip

TUGZip adalah alat kompresi yang sering dijadikan alternatif paling kompetitif untuk program-program terkenal seperti WinZip dan WinRar untuk urusan file archiving.

4. Universal Extractor

software untuk rar - universal extractor

Universal Extractor adalah program yang dapat mengekstrak file dari hampir semua jenis arsip, entah itu zip, program instalasi (seperti Wise atau NSIS), atau bahkan Windows Installer (.msi).

5. WinAce

software untuk rar - winace

WinAce, adalah aplikasi compress – extract ampuh yang biasanya digunakan untuk urusan file terkompresi. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengompres dan melihat isi visual konten dari setiap file yang dikompres.

6. WinRAR

software untuk rar - winrar

WinRAR adalah alat kompresi data, enkripsi, dan pengarsipan untuk Windows yang dapat digunakan untuk membuka file RAR dan ZIP serta kompatibel dengan banyak format file archive lainnya.

7. WinZip

software untuk rar - winzip

Saat artikel ini dibuat, WinZip adalah aplikasi file kompresor untuk Windows, macOS, iOS dan Android yang dikembangkan oleh WinZip Computing. Ia dapat membuat arsip dalam format file Zip, dan mengekstrak beberapa format file arsip lainnya

Dari semua list di atas, tentunya kita merekomendasikan WinRAR, tapi untuk kalian yang lebih milih gratis, mungkin bisa menggunakan aplikasi yang open-source saja.

Leave a Comment