Aplikasi Perekam Layar Untuk PC

Loading...

Teknozone.ID - Pada artikel ini kita akan membahas daftar aplikasi perekam layar untuk PC dan Laptop, mungkin sebagian perekam layar ada yang berbayar dan gratis.

Untuk melakukan recording, kalian harus memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi untuk hasil video yang bagus.

Aplikasi Screen Recorder Untuk PC

Simak daftar aplikasi recordingnya :

1. OBS Studio

aplikasi perekam layar - obs studio

Dirilis pada 1 September 2012

OBS Studio adalah screen recorder yang sangat popular, rata - rata youtuber dan streamer menggunakan aplikasi ini karena memiliki fitur add image dan green screen, aplikasi ini dapat didownload secara gratis untuk Windows, Mac dan Linux.

2. Ezvid Video Maker

aplikasi perekam layar - ezvid

Dirilis pada tahun 2011

Ezvid Video Maker memudahkan kalian untuk membuat hasil video recording menjadi lebih bagus karena aplikasi gratis ini memiliki fitur free drawing jadi kalian dapat menunjukan tujuan dari video tersebut menjadi lebih mudah.

3. Bandicam

aplikasi perekam layar - bandicam

Dirilis pada 23 April 2009

Bandicam juga terkenal karena memiliki tampilan yang familiar dan fitur yang sangat cukup untuk recording video, sayangnya Bandicam ini memiliki watermark jika kita tidak membeli atau menyewa produknya.

4. TinyTake

aplikasi perekam layar - tinytake

Dirilis pada 21 November 2017

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk merekam layar pc. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki kesibukan, tugas, hobi membuat video rekaman dengan layar PC, sayangnya aplikasi ini hanya dapat merekam 5 menit jika gratis.

5. CamStudio

aplikasi perekam layar - cam studio

Dirilis pada 10 Agustus 2016

CamStudio adalah aplikasi perekam layar untuk pc yang gratis dengan fitur yang cukup, aplikasi ini juga dapat didownload secara gratis dan memiliki peminat yang banyak, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk keperluan website.

6. Atomi ActivePresenter

aplikasi perekam layar - atomi activepresenter

Dirilis pada tahun 2008

Aplikasi yang satu ini adalah perekam layar pc dengan kualitas yang sangat bagus, aplikas ini memiliki penampilan yang sangat minimalis, untuk pengguna versi gratis Atomi ActivePresenter tetap bisa digunakan tanpa watermark dan jangka waktu rekam yang lama.

7. ShadowPlay

aplikasi perekam layar - shadow play

Dirilis pada 28 Oktober 2013

Sepengatahuan saya, aplikasi perekam layar pc satu ini harus memiliki vga yang berasal dari nvidia, tetapi hasil rekaman kalian dapat diatur sesuka hati, mulai dari resolusi, bit rate, audio quality dan replay.

8. Icecream Screen Recorder

aplikasi perekam layar - icecream screen recorder

Dirilis pada 31 Desember 2019

Icecream Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam satu layar atau kalian dapat mengaturnya hanya untuk bagian atau ukuran tertentu, aplikasi ini memiliki fitur premium yang berbayar yang menghilangkan adware.

9. XSplit Gamecaster

aplikasi perekam layar - xsplit gamecaster

Dirilis pada tahun 2014

Aplikasi gratis yang satu ini sangatlah disarankan untuk para streamer, karna aplikasi ini dirakit untuk melakukan livestream dan perekam layar, kalian juga dapat membagikan langsung ke YouTube dan sosial media lainnya setelah merekam.

Advertisement

10. Action!

aplikasi perekam layar - action

Dirilis pada 8 Mei 2014

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat merekam layar pc kalian menjadi lebih simpel dan bagus, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang bagus seperti mengubah kualitas suara menjadi jernih.

11. Screenpresso

aplikasi perekam layar - screenpresso

Dirilis pada 4 Januari 2018

Screenpresso dapat melakukan screenshot dan merekam layar pc kalian secara bersamaan, bahkan aplikasi ini juga dapat merekam suara saja dan memperbolehkan untuk digunakan sebagai video iklan atau promosi.

12. Dxtory

aplikasi perekam layar - dxtory

Dirilis pada 9 April 2017

Dxtory adalah aplikasi perekam layar pc yang berpenampilan simpel dan memiliki pengaturan yang sangat mudah dimengerti, aplikasi ini juga tidak memakan ram banyak yang akan membuat game kalian lag.

Advertisement

13. Game bar

aplikasi perekam layar - windows 10 game bar

Dirilis pada 16 Mei 2018

Game Bar adalah aplikasi perekam layar pc bawaan dari Windows 10 yang memiliki kualitas tinggi, untuk membuka game bar kalian cukup menekan tombol Windows + G. Walaupun memiliki kualitas tinggi, ukuran hasil rekaman dari aplikasi ini tidak begitu besar.

14. WM Capture

aplikasi perekam layar - wm recorder

Dirilis pada 21 Juni 2014

WM Capture adalah aplikasi perekam layar pc yang tidak memiliki watermark walaupun tidak berbayar, kalian juga tidak harus merekam satu layar penuh melainkan kalian bisa mengatur ukuran resolusi rekamannya.

15. ShareX

aplikasi perekam layar - sharex

Dirilis pada 16 Oktober 2017

Untuk kalian yang mencari aplikasi perekam layar gratis dan tanpa watermark, aplikasi ini adalah yang pas untuk kalian, kelebihan aplikasi ini yaitu kalian dapat menyimpan format rekaman sebagai GIF dan Video.

Sekian daftar aplikasi recording video versi pc, semoga kalian menemukan aplikasi yang cocok dan menjadikan hasil rekaman kalian lebih kreatif dan bagus, terima kasih.

Leave a Comment