Aplikasi Pembuat Hotspot PC

Advertisement

Teknozone.ID – Punya koneksi internet dari WiFi dan ingin share dengan laptop atau PC kamu? tenang, aplikasi pembuat hotspot ini siap membantu kamu menyebarkan sinyal internet ke perangkat lain.

Sebelumnya, kamu harus tahu dalam penggunaanya, software-software ini memiliki lisensi, dan kamu harus cek dulu lisensinya. Jika tidak mau mengeluarkan uang, ada juga aplikasi freeware yang tidak kalah bagus nya.

 

10 Aplikasi untuk Membuat Hotspot Pribadi

Berikut daftar aplikasi pembuat hotspot, aman & cepat:

1. Baidu WiFi Hotspot

software hotspot pc

Aplikasi pembuat hotspot Baidu ini merupakan aplikasi yang ringan yang bisa membantu penggunanya untuk membuat hotspot sederhana untuk membagikan koneksi internet, baik ke laptop ataupun perangkat mobile. Kamu bisa membuat hotspot dari komputer dengan sekali tekan.

2. LionScripts WiFi Hotspot Creator

software hotspot pc

LionScript adalah aplikasi hotspot sederhana yang dapat digunakan di OS Windows, fungsinya adalah untuk mengubah WLAN laptop ataupun komputer Desktop menjadi WiFi Transmitter dalam sekali klik. Jaringan Wifi ini dapat digunakan oleh perangkat lain yang mendeteksi jaringannya.

Advertisement

3. Maryfi Virtual Router Software

software hotspot pc

Aplikasi ini memiliki kompatibilitas untuk OS Windows 7, 8 dan 8.1. Dengan Maryfi, pengguna dapat membagikan jaringan internet yang berasal dari Wifi, data seluler ataupun jaringan wifi lainnya.

Perangkat yang ingin join dengan internet kamu seperti laptop, smartphone, atau gaming platform dapat terkoneksi seperti layaknya menggunakan Wifi biasa. Selain itu, jaringan dapat dijaga dengan password WPA2 Encryption.

4. MyPublicWifi

software hotspot pc

Software pembuat hotspot sederhana ini dapat membantu kamu untuk mengubah perangkat yang kamu gunakan menjadi wireless access point. Dilengkapi dengan firewall, URL tracking, bandwidth manager dan juga ad blocker bawaan.

5. OSToto Hotspot

software hotspot pc

Meskipun tampilannya sedikit berbeda, fungsi OSToto juga sama dengan software pembuat hotspot PC lainnya, yaitu membuat perangkat menjadi access point wifi yang dapat digunakan perangkat lain.

6. Thinix WiFi Hotspot Creator

software hotspot pc

Sesaat setelah kalian menekan tombol untuk mengaktifkan fitur hotspot di aplikasi ini. Komputer akan berubah menjadi access point hotspot yang dapat digunakan oleh perangkat tablet, smartphone, laptop maupun komputer lainnya.

Advertisement

7. Connectify

software hotspot pc

Connectify mempunyai user interface yang mudah digunakan. Connectify mempunyai fitur yang salah satunya dapat mengkoneksikan internet dengan kabel ataupun modem dengan koneksi 3G dan 4G.

Connectify mempunyai masa trial selama 30 menit. Jadi jika masa trial tersebut habis, kamu bisa mendownload versi berbayarnya untuk mendukung developernya, tertarik?

8. Virtual Router

software hotspot pc

Aplikasi Virtual Router ini merupakan opensource yang mempunyai user interface simpel. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tidak ada background process yang berjalan untuk aplikasi ini. Sehingga tidak memakan RAM banyak.

9. mHotspot

software hotspot pc

Keunggulan pada mHotspot yaitu freeware, alias gratis. Kamu bisa mengakses fitur lengkap yang ada didalamnya tanpa perlu memikirkan biaya

Advertisement

Fitur – fiturnya yaitu bisa mengatur SSID hotspot tanpa batasan, dapat melakukan sharing jaringan dengan mode LAN, WiFi, 3G/4G, dan tersedia juga jaringan keamanan WPA2 PSK, dan kita dapat melihat informasi IP Adresss dan MAC Adress yang terhubung pada jaringan WiFi.

10. SeventhGate

software hotspot pc

Pada aplikasi hotspot SeventhGate ini dapat kita gunakan secara gratis (freeware), kita dapat melakukan koneksi private networksharing file, hingga membuat LAN game.

Sama seperti Virtual Router diatas, SeventhGate ini yaitu tidak ada background process yang berjalan untuk aplikasi ini. Sehingga tidak memakan RAM yang banyak.

Dari semua aplikasi pembuat hotspot di atas, rekomendasi kami adalah MyPublicWifi atau Connectify. Kelebihannya adalah, MyPublicWifi dapat mengatur bandwidth dan memiliki fitur URL Log untuk memantau traffic yang keluar.

Leave a Comment