8 Rekomendasi Aplikasi untuk Menggambar Anime – Android

X
Loading...

Karena anime saat ini sedang hype dan mulai populer, mungkin ada di antara kamu yang penasaran seputar aplikasi Android untuk menggambar karakter anime yang bisa digunakan untuk pemula hingga yang expert?

Aplikasi seperti itu jelas ada, tetapi kembali lagi apakah Android kamu sudah support untuk digunakan menggambar Anime atau malah harus upgrade supaya lebih lancar?

Berikut daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar karakter anime

1. ibis Paint X

aplikasi android ibis paint x

Advertisement

Oleh ibis inc. ibis Paint X adalah aplikasi populer yang paling banyak digunakan untuk membuat dan menghasilkan gambar anime di Android.

Memiliki lebih dari 2500 material, 800 fonts, 300+ brush, 71 filter dan fitur lainnya, membuat proses menggambar jauh lebih menantang dan hidup.

ibis Paint X juga memiliki fitur bantuan menggambar lainnya seperti clipping mask dan penggaris, membuatnya sangat cocok digunakan baik untuk artis expert di bidang seni ataupun pemula yang baru ingin mencoba.

Banyak tutorial youtube yang menggunakan aplikasi ini, jadi jangan khawatir untuk tutorial dan komunitas penggunanya. Lihat aplikasinya di PlayStore.

2. ibis Paint

aplikasi android ibis paint

Oleh ibis inc. Versi berbayar dari ibis Paint sangat fungsional dan memiliki fitur profesional yang bisa dibandingkan dengan aplikasi menggambar anime di desktop. Dibantu dengan teknologi OpenGL, membuat proses menggambar jauh lebih smooth dan nyaman.

Advertisement

Versi berbayar ini memiliki tambahan fitur yang tidak dimiliki di ibis Paint X seperti filter gradasi, filter awan, dan tentunya tanpa iklan.

Masalah privasi juga ibis hanya mengkoleksi data ketika kamu menggunakan SonarPen, hal ini dibutuhkan untuk menerima perintah suara. Dapatkan ibis Paint di PlayStore.

3. MediBang Paint - drawing

aplikasi android medibang paint

Oleh MediBang Inc.. MediBang Paint adalah aplikasi digital painting dan comic yang berukuran ringan dengan fitur bantuan seperti brush, fonts, dan resource tambahan seperti background yang telah dibuat. Selain android, MediBang juga tersedia untuk Windows, MacOS X & iOS.

Aplikasi MediBang memiliki fitur cloud saving untuk kamu yang suka berpindah platform untuk bekerja. Untuk mendapatkannya, cukup registrasi akun agar media yang sudah dibuat bisa disimpan secara cloud.

Pengguna MediBang memiliki akses untuk 850 resource bantuan, texture, background dan fitur komik seperti word balloons yang di isi kata-kata. Kamu bisa mendownload MediBang di PlayStore.

4. Huion Sketch - Paint & Create

aplikasi android huion sketch

Oleh Huion. Huion Sketch memberikanmu pengalaman menggambar menggunakan aplikasi yang memiliki fitur profesional yang tersusun bersih dan user-friendly. Huion Sketch sangat membantu penggunanya terutama pengguna tablet.

Memiliki 41+ tipe brush yang membantu proses pembuatan gambar, 37 brush yang bisa dikustomisasi untuk efek yang lebih smooth dan brush studio untuk kamu yang ingin membuat brush sendiri.

Huion Sketch juga memiliki cursors support untuk memudahkannya dalam penggunaan. Dapatkan aplikasinya di PlayStore sekarang.

Advertisement

5. PicsArt Color - Painting, Drawing & Sketch

aplikasi android picsart color

PicsArt Color membuat penggambar pemula berasa profesional dengan bantuan fitur dan efek yang disediakan aplikasi. Layer dan Layer membuat gambar bercampur dan warna saling tersinkronisasi membuat gambar terlihat lebih hidup.

Dengan tekstur brush yang unik, kamu bisa membuat gambar anime di Android sesuai dengan kemampuan jari tangan atau dengan bantuan drawing stylus. Buka PlayStore untuk mendapatkan PicsArt Color.

6. SketchBook - draw and paint

aplikasi android sketchbook

Oleh Autodesk Inc. SketchBook, membantu kamu untuk merealisasikan apa yang ada di imajinasi menjadi output gambar yang terlihat nyata. Kamu bisa memulai menggambar mulai dari sketsa dan menikmati prosesnya tanpa harus terburu-buru.

SketchBook bisa kamu gunakan secara gratis, artinya tak perlu membayar apapun untuk mendapatkan fitur menggambarnya. Seperti namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai semuanya dari dasar gambar. Dapatkan aplikasinya di PlayStore.

7. PaperColor

aplikasi android papercolor

Oleh Colorfit. PaperColor adalah aplikasi menggambar yang terfokus pada paintbrush, cocok untuk menggambar doodle dan grafiti, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya untuk menggambar anime.

Advertisement

Aplikasi PaperColor, memiliki banyak sekali jenis paintbrush dan warna untuk menciptakan seni yang "sempurna". Jangan lupa juga untuk memeriksa versi android yang kamu gunakan sebelum mendownload aplikasinya. Kamu bisa mendapatkan aplikasinya di PlayStore.

8. ArtBook 2 - draw, sketch & paint

aplikasi android artbook 2

Aplikasi yang cocok untuk pemula dimana kamu bisa menggambar sebuah karakter, dan menambahkan text di dalamnya.

Dengan pilihan paintbrush yang banyak beserta fitur tambahan seperti fill tool, smudge dan gradient, ArtBook 2 sangat mudah digunakan bahkan untuk orang awam yang baru belajar.

Tampilannya juga sangat mudah, kamu tak akan kesulitan untuk menemukan alat apa yang ingin di gunakan. Dapatkan aplikasinya di PlayStore.

Terakhir sebelum menutup artikel ini, perlu kamu tahu bahwa aplikasi untuk menggambar Anime di Android di atas hanyalah sebatas alat bantu saja. Output yang dihasilkan kembali lagi berdasarkan kemampuan pengguna.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊