10 Rekomendasi Aplikasi Lampu LED – Android

X
Loading...

Bosan dengan warna notifikasi yang selalu sama untuk setiap notifikasi? butuh aplikasi yang bisa merubah warna lampu led saat ada notifikasi yang berbeda-beda?

Modifikasi warna lampu LED depan Android-mu saat ada notifikasi dengan aplikasi lampu led depan android ini, malah tak perlu root.

Aplikasi Lampu LED & Flash Depan Android

Untuk hasil yang maksimal, pastikan dulu Smartphonemu bukan Android dengan versi OS yang terlalu ketinggalan.

1. NotifyBuddy

notifybuddy

Advertisement

Sudah diuji coba pada smartphone Oneplus 6T, dan pastinya berfungsi untuk sebagian besar Android Oreo dan ponsel yang memiliki OS di atasnya.

Dengan ponsel yang memiliki tampilan AMOLED setiap kali pemberitahuan yang datang, aplikasi akan membuat layar hitam dengan animasi tampilan LED pemberitahuan yang keren.

Versi berbayar juga tersedia untuk kamu yang tertarik dan ingin merasakan fitur sepenuhnya dari NotifyBuddy.

2. aodNotify

aodnotify

Dengan aodNotify, kamu dapat dengan mudah menambahkan lampu LED notifikasi langsung ke perangkatmu. Jangan khawatir karena kamu akan tetap mendapatkan notifikasi meskipun tidak mendengar suaranya.

Kamu bisa memilih beberapa jenis lampu notifikasi yang berbeda, disekitar kamera depan, di tepi layar atau tipe lainnya, tinggal pilih dengan menekan pilihanmu.

3. Always On Edge

always on edge

Advertisement

Aplikasi untuk efek notifikasi berbentuk cahaya dan fitur Always On Display. AoE berisi banyak fitur dan opsi, semuanya dapat disesuaikan sesuka hati penggunanya.

Kamu juga bisa memodifikasi cahaya untuk muncul di tepi layar ketika sedang melakukan pengisian baterai, musik, wallpaper, dan banyak keperluan lainnya.

Ada juga fitur untuk menyesuaikan warna pencahayaan, gaya, efek untuk setiap aplikasi, nama kontak, atau bahkan grup obrolan seperti WhatsApp group misalnya.

4. Notification Light Controller

edge light colors

Salah satu pilihan untuk aplikasi lampu led Android, berguna untuk menampilkan lampu LED dan memberikan fasilitas untuk memilih aplikasi dan akses notifikasi yang diinginkan melalui pengaturan.

Melalui pengaturan notifikasi aplikasi, pengguna harus mengaktifkan izin notifikasi untuk aplikasi yang dipilih agar aplikasi dapat bekerja seperti seharusnya ketika ada notifikasi masuk.

5. FrontFlash Notification

frontflash

Sesaat setelah aplikasi ini di-install, saat Androidmu menerima notifikasi, akan ada notifikasi seperti LED cahaya berkedip pada lampu flash telepon sebagai penanda ketika ada pesan atau hal penting yang diterima.

Aplikasi ini berguna bagi siapa saja yang memiliki perangkat tanpa ada fitur notifikasi LED, tetapi memiliki lampu flash di kamera mereka.

Berbagai pengaturan notifikasi pada aplikasi juga tersedia untuk tampilan yang lebih baik agar sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

6. LED Me Know

led me know

LED Me Know menampilkan animasi yang sepenuhnya disesuaikan oleh penggunanya saat pemberitahuan diterima di perangkat.

Advertisement

Aplikasi ini rata-rata hanya menghabiskan sekitar 0,5% baterai per jam nya. Jika ternyata nanti hasilnya berbeda, coba ubah aplikasi ke mode sleep dan aktifkan mode hemat baterai.

7. Flash alert for all notification

flash alert

Kamu bisa memilih mode Flash Alert panggilan masuk dan juga dapat memilih mode flash alert ketika ada sms masuk dari beberapa mode yang diinginkan.

Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di rumah sakit, saat rapat, atau di area yang tidak boleh berisik lainnya.

Aplikasi ini juga akan membantu menemukan ponsel saat dalam keadaan gelap karena flash alert yang intervalnya mudah ditemukan.

8. NotifyEdge

notifyedge

Setiap adanya notifikasi yang masuk, aplikasi ini akan membuat layar hitam yang dikelilingi dengan cahaya di bagian tepi layar, terlihat elegan.

Advertisement

Bagi teman-teman pengguna perangkat dengan MIUI 11, pastikan AutoStart diaktifkan di App Info. Periksa juga izin "Show on lock screen" di setelan lain untuk diaktifkan agar aplikasi bisa berjalan normal.

9. True Edge

true edge

Aplikasi True Edge hanya akan aktif ketika pengguna menerima notifikasi dan ia akan terlihat seperti aslinya. Kelebihannya adalah tidak ada iklan yang mengganggu.

Beberapa point penting dari aplikasi ini adalah, ia ramah baterai, bekerja dengan baik di tipe Android menengah dan versi atas, sudah gesture support.

10. Edge Lighting Colors

edge lighting colors

Memiliki antarmuka pengguna yang luar biasa untuk digunakan, Edge Lighting adalah salah satu aplikasi lampu led untuk Android yang akan membuat layar ponsel terlihat lebih menarik.

Aplikasi ini juga tidak menghabiskan banyak baterai karena hanya menambahkan cahaya pada sudut berbentuk bulat yang halus.

Edge Lighting menawarkan banyak pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna pencahayaan di bagian tepi layar dan mengubah wallpaper.

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊