Aplikasi GIS

Teknozone.ID – Pemetaan adalah fungsi sentral dari Sistem Informasi Geografis dan diperlukan untuk analisis. Lihat daftar aplikasi terbaik untuk GIS kamu di sini.

Sebelum kamu menggunakan aplikasi di bawah ini, pastikan kamu sudah mengecek lisensi yang digunakan.

Advertisement

 

Aplikasi Terbaik untuk Keperluan Sistem Informasi Geografis (GIS)

Berikut daftar aplikasi untuk GIS terbaik, versi kami:

1. ArcGIS Pro

software gis - arcgis pro

ArcGIS Pro adalah aplikasi GIS desktop profesional terbaru dari Esri. Dengan ArcGIS Pro, kamu dapat menjelajahi, memvisualisasikan, dan menganalisis data, membuat peta 2D dan adegan 3D serta membagikannya ke portal ArcGIS Online atau ArcGIS Enterprise.

2. Feature Manipulation Engine (FME)

Feature Manipulation Engine (FME) adalah platform yang merampingkan terjemahan data spasial antara format geometris dan digital. Fitur ini dimaksudkan untuk diterapkan dengan sistem informasi geografis (SIG), desain dengan bantuan komputer (CAD) dan perangkat lunak grafik raster lainnya.

3. GeoMedia (Hexagon)

software gis - geomedia hexagon

Perangkat lunak pemetaan GIS dinamis seperti GeoMedia menggabungkan data tabular dan geografis untuk menghasilkan informasi yang dapat ditindaklanjuti. Aplikasi GIS ini berbasis desktop Hexagon Geospatial, penginderaan jauh, dan penawaran fotogrametri

4. Global Mapper

software gis - global mapper

Sangat cocok sebagai alat manajemen data spasial mandiri juga sebagai komponen integral dari GIS di perusahaan, Global Mapper cocok untuk dimiliki bagi siapa saja yang bekerja dengan peta atau data spasial.

5. MapInfo Professional

software gis - mapinfo professional

MapInfo Professional adalah solusi desktop intelijen lokasi terkemuka di industri yang digunakan untuk membuat, mengedit, memvisualisasikan, dan menganalisis data pelanggan dan bisnis dalam konteks berbasis lokasi.

6. QGIS 3

software gis - qgis 3

QGIS berfungsi sebagai perangkat lunak sistem informasi geografis (SIG) yang memungkinkan pengguna untuk menganalisis dan mengedit informasi spasial, di samping menyusun dan mengekspor peta grafis. QGIS mendukung lapisan raster dan vektor; data vektor disimpan sebagai fitur titik, garis, atau polygon.

Leave a Comment