Aplikasi Database

Teknozone.ID – Aplikasi database, biasanya digunakan untuk keperluan pengelolaan basis data / data yang penting, guna mengembangkan bisnis atau keperluan pribadi.

Sebelum kamu mencoba beberapa aplikasi di bawah ini, pastikan kamu sudah membaca lisensi yang ditawarkan aplikasi, meskipun gratis. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Advertisement

 

Daftar Aplikasi Pilihan untuk Mengelola Database

Berikut aplikasi database untuk keperluan menyimpan, memanipulasi, dan mengambil data:

1. Airtable

software database - airtable

Airtable sangat mudah untuk digunakan, menarik secara visual, dan ada beberapa fitur tambahan seperti menghubungkan catatan dan blok, hal ini membuat Airtable lebih baik nyaman dibanding spreadsheet di Excel atau Google Sheets. Tapi, jika kamu men-track lebih dari 1.200 item, kamu harus membayar setidaknya $ 10 / per bulan.

2. Graph DB

software database - graph db

GraphDB mungkin tidak terlalu cocok untuk kasus penggunaan operasional karena kurang efisien dalam memproses volume transaksi yang tinggi. Tetapi, GraphDB menyediakan pengambilan data cepat untuk data yang terhubung.

3. MariaDB (Opensource)

software database - navicat mariadb

MariaDB adalah sistem manajemen basis data relasional open source (DBMS) yang merupakan pengganti drop-in untuk teknologi database MySQL yang banyak digunakan bahkan sampai saat ini di kebanyakan website..

4. PostgreSQL (Opensource)

software database - navicat postgresql

PostgreSQL dianggap sebagai SQL-compliant dan open-source objektif-RDBMS yang cukup canggih dan kuat. PostgreSQL telah menjadi pilihan bagi banyak perusahaan yang melakukan operasi data yang kompleks dan bervolume tinggi karena teknologinya.

5. QuintaDB

software database - quintadb

Quintadb adalah layanan yang bagus untuk penggunaan pribadi dan bisnis yang berkembang. QuintaDB terjangkau dan mudah digunakan. Meskipun powerful untuk digunakan, QuintaDB bisa menciptakan pencipta basis data relasional online yang baik.

6. Sonadier

software database - sonadier

Sonadier adalah solusi otomatisasi berbasis cloud yang memungkinkan perusahaan kecil hingga menengah untuk membuat database sendiri dan aplikasi khusus.

Nah, selain 6 aplikasi di atas, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi di bawah ini sebagai pilihan lain, ini daftarnya:

  1. Altibase.
  2. Amazon Relational Database Service (RDS).
  3. EMS SQL Manager.
  4. IBM DB2.
  5. IBM Informix.
  6. Improvado.
  7. Knack.
  8. Microsoft SQL Server.
  9. MySQL.
  10. Oracle RDBMS.
  11. SQL Developer.
  12. Teradata.

Total, ada 18 aplikasi yang dapat kamu pilih untuk keperluan database kamu. Tapi ingat, tak semua aplikasi untuk database gratis apalagi open-source, semuanya disesuaikan dengan keperluan kamu.

Leave a Comment