Aplikasi Cleaner PC Terbaik

Teknozone.ID – Ketika PC lemot, file sampah banyak dan kinerja sistem menurun, kamu butuh bantuan aplikasi cleaner alias pembersih sistem terbaik untuk PC kamu.

Tapi, sebelum kamu mencoba beberapa aplikasi keren ini, pastikan kamu sudah membaca lisensi yang ditawarkan terlebih dahulu oleh developernya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

10 Aplikasi Pembersih Sistem PC Terbaik

Berikut daftar aplikasi untuk membersihkan & meningkatkan performa PC kamu, versi kami:

1. AVG PC TuneUp

aplikasi pembersih pc - avg tuneup

Dengan brand sebesar AVG, TuneUp utility bisa menjadi pilihan pertama untuk meningkatkan performa PC kamu. Saat proses instalasi berlangsung, tidak akan ada ad-ware yang ditawarkan sehingga aplikasi ini sepenuhnya aman untuk digunakan.

2. Advanced System Optimizer

aplikasi pembersih pc - advanced system optimizer

Advanced System Optimizer atau yang sebelumnya Advanced Vista Optimizer, adalah software utility untuk komputer Windows yang digunakan untuk meningkatkan performa dan kecepatan perangkat. Alat pembersih sistem dan optimasi yang cukup bagus dan sebanding dengan harganya.

3. Advanced SystemCare

aplikasi pembersih pc - advanced systemcare

Advanced SystemCare dari iObit menawarkan fitur All-in-One untuk semua masalah komputer kamu, termasuk membersihkan sistem, optimasi dan melindungi PC & Privacymu.

4. Ashampoo WinOptimizer

aplikasi pembersih pc - ashampoo winoptimizer

Ashampoo memiliki banyak aplikasi yang ditawarkan dengan beragam fungsi, salah satunya adalah WinOptimizer. Dengan aplikasi cleaner dari Ashampoo ini, kamu bisa merasakan perbedaan signifikan setelah komputer dibersihkan.

5. CCleaner – Piriform

aplikasi pembersih pc - ccleaner

Salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan para ahli, selain membersihkan file sampah termasuk cache, CCleaner juga memiliki fitur untuk membersihkan registry key yang tidak diperlukan, mematikan startup dan uninstall file yang tidak bisa diuninstall oleh sistem Windows.

6. Microsoft Total PC Cleaner

aplikasi pembersih pc - microsoft cleaner

Aplikasi yang sangat direkomendasikan jika kamu leih memilih aplikasi gratisan, Total PC Cleaner bisa kamu download di Microsoft Store tanpa harus membayar apapun. Ia aknan membersihkan file sampah yang memakan sotrage kamu.

7. Norton Utilities Premium

aplikasi pembersih pc - norton utilities

Norton Utility dapat meningkatkan performa dari sistem yang sedang berjalan, ia juga akan mendiagnosa perangkat kamu jika ditemukan error ataupun program yang membuat komputer berjalan lebih lambat.

8. PC TuneUp Maestro

aplikasi pembersih pc - tuneup maestro

TuneUp Maestro menawarkan banyak fitur dengan masa uji coba alia trial selama 7 hari. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti Smart TuneUp (otomatis), memperbaiki error dan memeriksa masalah privacy dan keamanan.

9. Razer Cortex

aplikasi pembersih pc - razer cortex

Razer Cortex dibuat untuk memanjakan gamer dan memaksimalkan gaming experience yang mereka lakukan di komputer maupun laptop. Cortex akan mendeteksi kekurangan dari sistem, mempercepat dan memaksimalkan kinerja dari perangkat kamu.

10. iolo System Mechanic

aplikasi pembersih pc - iolo system mechanic

Software dari iolo ini akan memeriksa dan memperbaiki kekurangan dari sistem kamu yang berjalan lambat. Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih sistem komputer ini atau trial selama 7 hari.

Leave a Comment