Aplikasi Chat (PC)

Teknozone.ID – Sebagian nama aplikasi untuk chat untuk pc ini sangat populer karena kelebihan fungsi untuk komunikasi via online, seperti Skype, Telegram & WhatsApp.

Tapi sebelum kamu menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu sudah membaca lisensi dan perihal data yang akan digunakan oleh aplikasi, karena privacy tetap menjadi hal yang utama.

Advertisement

 

8 Aplikasi Chatting untuk PC, Ringan & Responsive

Berikut daftar aplikasi untuk keperluan chit chat di PC yang bisa kamu dapatkan:

1. Line

aplikasi chatting - line

Untuk menggunakan LINE di PC, kamu harus mendaftarkan alamat email melalui LINE versi smartphone. Setelah itu, download LINE untuk PC. Fitur yang ditawarkan meliputi panggilan online, messaging, sticker, mengirim gif dan fitur lainnya.

2. Nimbuzz

aplikasi chatting - nimbuzz

Nimbuzz adalah cross-platform instant messaging dan voice-over-IP untuk smartphone, tablet, dan komputer pribadi. Nimbuzz Messenger adalah salah satu dari sekian aplikasi untuk keperluan komunikasi yang kamu temukan di Google Play Store.

3. Pinngle Messenger

aplikasi chatting - pinngle

Pingle Messenger mungkin solusi yang kamu cari untuk masalah keamanan data dan privacy yang sering kamu terima ketikaa menggunakan aplikasi chat pada umumnya. Tapi, jika kamu sering melakukan perjalanan keluar negeri, pastikan dulu apakah aplikasi ini berfungsi di negara tersebut atau tidak.

4. Skype

aplikasi chatting - skype

Skype adalah aplikasi VoIP yang baik untuk menelepon, tetapi harga yang ditawarkan cukup tinggi untuk sebuah aplikasi chatting. Terlebih, agar layanan dapat bekerja secara stabil dan responsive, kamu harus memiliki sistem perangkat yang memenuhi persyaratan dan jaringan yang stabil.

5. Telegram

aplikasi chatting - telegram

Telegram menyediakan jumlah yang cukup besar untuk media penyimpanan file, serta ada fitur penyimpanan cloud untuk kamu gunakan. Kamu dapat mengakses file dan tidak kehilangan data untuk diakses melalui PC maupun smartphone.

6. Viber

aplikasi chatting - viber

Viber menawarkan kamu semua fitur yang diperlukan untuk keperluan text messaging, memberikan data lokasi, audio, emoticons, sticker dan video call yang tetap bisa digunakan meskipun jaringan 3G dengan kualitas yang berbeda.

7. WeChat

aplikasi chatting - wechat

Keamanan, privasi, dan transparansi. Tidak seperti banyak aplikasi chat lainnya, WeChat tidak menyediakan enkripsi yang diperlukan dan dibutuhkan kebanyakan orang. Sebaliknya, mereka menggunakan enkripsi pesan antara pengguna dan server WeChat.

8. WhatsApp

aplikasi chatting - whatsapp

Secara keseluruhan memang WhatsApp Messenger tidak jauh berbeda dari layanan text messaging yang ada di internet, WhatsApp menawarkan beberapa tambahan fitur, dengan tampilan rapi yang membuatnya sedikit lebih menyenangkan. Bahkan saat ini, WhatsApp adalah aplikasi chat untuk PC yang banyak digunakan.

Leave a Comment