Pusat Air Tidak Terbatas

Advertisements

Teknozone.ID – Di artikel yang satu ini mimin akan membahas bagaimana caranya untuk membuat pusat / sumber air tidak terbatas di Minecraft.

Mungkin kebanyakan dari kalian terlalu sibuk bolak balik menampung air dengan jarak yang jauh, jadi, mimin memutuskan untuk membuat tutorial ini untuk membantu kalian yang kesusahan.

Selain Minecraft, kamu harus coba beberapa game survival ini di komputer kamu.


Cara Membuat Sumber Air Tak Terbatas di Minecraft

Pertama siapkan ember dan cari sungai atau setidaknya 2 block air

Ember

pusat air tidak terbatas - ember

Advertisements

  • Fungsi : Menampung objek cair
  • Bahan : 3 Iron bar

Sebelum memasuki cara membuatnya, mimin akan menjelaskan item-item yang akan digunakan di tutorial ini, kalian hanya membutuhkan 1 buah ember kosong. Mimin akan menjelaskan sedikit tentang ember.

Untuk informasi lainnya, baca juga artikel tentang fungsi peralatan di Minecraft

Advertisements

Ember berfungsi untuk menampung lava, air, dan juga bisa digunakan untuk memerah susu sapi, ember hanya dapat menampung dari sumber cairannya. Selain itu semua, ember juga dapat menuangkan air ke dalam cauldron.

Ketika cauldron penuh, kalian bisa mengisi maksimal 3 botol kaca, ketika airnya habis, kalian harus mengisi ulang cauldron dengan cara yang sama, yaitu menggunakan ember yang berisi air.

1. Hancurkan 4 block tanah

pusat air tidak terbatas - kosong

Jika kalian sudah menghancurkan 4 block di tanah, selanjutnya kalian tampung air dari sungai atau danau terdekat, setelah itu tuangkan di 2 sudut yang tidak bersebelahan.

Advertisements

2. Isi air di 2 ujung sudutnya

pusat air tidak terbatas - tambah air

Ujung disini maksudnya di sudut-sudut block, pojok kanan atas dan pojok kiri bawah, nanti sisanya akan terisi sendiri

3. Tunggu air tidak menggenang

Jika airnya sudah terlihat tidak berombak lagi seperti gambar di bawah, berarti tandanya air itu sudah tidak terbatas.

pusat air tidak terbatas - selesai

Ya, mungkin artikel ini terlalu pendek, tetapi semoga infonya sangat bermanfaat buat kalian para player, kalian hanya membutuhkan ember kosong lalu tuang airnya di 2 sudut yang tidak bersebelahan.

Advertisements

Mungkin sebagian besar dari kalian sering bolak balik menampung air, kali ini mimin akan memberi tahu supaya tidak repot bolak balik menampung air, mending sekalian kita buat sumber air yang tidak terbatas di map Minecraft kita

Ini adalah trik termudah untuk membuat pusat air, jadi di trik ini, kalian hanya perlu menghancurkan 4 block di darat. Oke, segitu aja yang bisa mimin sampaikan, Terima kasih.

X

Advertisements

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro
AdBlock Terdeteksi

Kamu ketahuan menggunakan AdBlock.

Tolong matikan AdBlock😊